Jumat, 24 Mei 2019 16:05

Beri Ribuan Paket Sembako, BNI Wilayah Makassar Gelar Safari Ramadan

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Beri Ribuan Paket Sembako, BNI Wilayah Makassar Gelar Safari Ramadan

Beri Ribuan Paket Sembako, BNI Wilayah Makassar Gelar Safari RamadanĀ 

RAKYATKU.COM - PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Kantor Wilayah Makassar kembali menggelar Safari Ramadan 1440 H dengan memberikan 4.250 paket sembako dan bantuan sarana dan prasarana kepada 40 masjid, Jumat (24/5/2019).

"Khusus untuk di Kota Makassar sendiri, BNI menyalurkan bantuan bingkisan Ramadan berupa sembako kepada masyarakat kurang mampu, pemberian santunan kepada anak panti asuhan serta bantuan sarana dan prasarana kepada beberapa mesjid yang berada di sekitar outlet BNI di Kota Makassar dan sekitarnya," kata Pimpinan BNI Wilayah Makassar, Faizal A. Setiawan.

Safari Ramadhan tahun ini mengusung tema Mari Lipatgandakan Kebaikan Ramadhan 1440 H. Tujuan dari program ini untuk berbagi kebahagiaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu serta melipatgandakan kebaikan melalui sarana ibadah yang berada disekitar outlet BNI dan berbagi kepada masyarakat tidak mampu khususnya yang berada di Kota Makassar.

"Kegiatan Safari Ramadhan 1440 H yang dilaksanakan ini merupakan salah satu cara untuk mengingatkan dan mengungkapkan rasa syukur kita kepada Allah SWT atas karunia dan rahmat yang telah diberikan oleh-Nya terlebih momentum ini dilaksanakan di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan," jelasnya.

Rangkaian kegiatan berbagi kebahagiaan ini dilakukan diseluruh wilayah BNI yang ada di Indonesia antara lain melalui pemberian 73.000 paket sembako, bantuan 730 sarana ibadah serta santunan kepada anak yatim. 

Hal ini merupakan salah satu wujud BNI membangun negeri serta memberikan kontribusi yang optimal bagi masyarakat dan lingkungan, juga sejalan dengan amanah bahwa BUMN harus memiliki komitmen dan tanggung jawab sosial dalam membangun ekonomi berkelanjutan dan meningkatkan kualitas kehidupan lingkungan sekitar.

Kegiatan Safari Ramadhan 1440 H tahun 2019 khusus BNI Wilayah Makassar yang membawahi 4 provinsi yaitu provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Maluku Ambon, pada tahun 2019 ini telah menyelenggarakan 2 kali acara Safari Ramadhan yakni di Kota Palopo pada 15 Mei 2019 yang dihadiri la Direktur Manajemen Resiko, Bob  T. Ananta.

Safari Ramadhan ini melibatkan seluruh unit yang ada berada di kota Makassar meliputi BNI Kantor Wilayah Makassar, BNI Cabang Makassar, BNI Cabang Mattoangin serta seluruh Sentra.