Kamis, 30 Mei 2019 19:02

Persiapan PLTSa, Makassar Harus Bebaskan 1,7 Hektare Lahan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Pemerintah Kota Makasaar menindaklanjuti hasil rapatnya dengan kementerian koordinator kemaritiman beberapa waktu yang lalu terkait proyek pembangunan (PLTSa).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kota Makasaar menindaklanjuti hasil rapatnya dengan kementerian koordinator kemaritiman beberapa waktu yang lalu terkait proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Andi Muhammad Ansar mengatakan, kendala dalam proyek tersebut adalah ketersediaan lahan. 

"Kita harus menyediakan lahan secara bertahap. Karena secara keseluruhan kita membutuhkan lahan seluas 4 hektare," ungkapnya kepada Rakyatku.com, Kamis (30/5/2019).

Selain itu, kata Ansar, sapaan karib Sekda Kota Makassar ini, proyek PLTSa ini juga belum memiliki kejelasan anggaran.

"Soal anggaran tidak ada masalah. Tapi penyediaan lahan harus tetap berlangsung. Tentang ada anggarannya atau tidak ada, paling tidak kita usulkan di APBD perubahan," bebernya.

Menurut Ansar, tidak mesti proyek baru dijalankan kalau sudah ada anggaran. Akan tetapi kata dia, banyak yang harus dipersiapkan meski belum ada anggaran.

"Dalam waktu dekat kita akan kedatangan tim sounding mau melihat langsung. Tapi saya sudah laporkan bahwa kita harus membebaskan 1,7 hektar lahan," pungkasnya.