Kamis, 16 Mei 2019 16:29

Ini Detail Kontrak Griezmann di Barcelona

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Antoine Griezmann. (Foto: FourFourTwo)
Antoine Griezmann. (Foto: FourFourTwo)

Antoine Griezmann disebut akan berseragam Barcelona musim depan. Media Prancis, L'Equipe, telah membocorkan detail kontrak pemain asal Prancis itu.

RAKYATKU.COM - Antoine Griezmann disebut akan berseragam Barcelona musim depan. Media Prancis, L'Equipe, telah membocorkan detail kontrak pemain asal Prancis itu.

Griezmann telah memutuskan untuk angkat kaki dari Atletico Madrid pada akhir musim ini. Dalam video yang diunggah di akun Twitter resmi Atletico, Selasa (14/5/2019), Griezmann mengaku mau mencoba tantangan baru.

"Saya ingin mengatakan kepada Anda semua, saya telah membuat keputusan untuk pergi, menghadapi hal-hal baru, tantangan baru. Terima kasih banyak dari lubuk hati terdalam, sampai jumpa lagi," tutur Griezmann dalam video itu.

Keputusan tersebut makin memperkuat kabar pemain 28 tahun itu bakal bergabung bersama Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun ini. 

Manajemen Blaugrana mesti mengeluarkan dana jumbo untuk mendapatkan jasa sang pemain. Griezmann memiliki klausul pelepasan yang mencapai angka 120 juta euro (Rp 1,9 triliun).

Andai proses transfer itu berjalan lancar, eks penggawa Real Sociedad itu akan menandatangani kontrak berdurasi lima musim atau sampai 30 Juni 2024. Griezmann akan mendapatkan gaji 17 juta euro (Rp 274 miliar) per musim.