Kamis, 09 Mei 2019 13:30

Dibuka Bupati Pinrang, Kampoeng Ramadan Diinisiasi Pemula

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid dan Ketua Pemula Rahmat meninjau salah satu stan Kampoeng Ramadan, Rabu (8/5/2019).
Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid dan Ketua Pemula Rahmat meninjau salah satu stan Kampoeng Ramadan, Rabu (8/5/2019).

Pengusaha Muda Lasinrang (Pemula) tidak menyia-nyiakan momen bulan Ramadan tahun 2019 dalam menciptakan sebuah kegiatan yang bernilai positif.

RAKYATKU.COM,PINRANG - Pengusaha Muda Lasinrang (Pemula) tidak menyia-nyiakan momen bulan Ramadan tahun 2019 dalam menciptakan sebuah kegiatan yang bernilai positif.

Pengusaha Muda Lasinrang menggelar Kampoeng Ramadan yang dibuka Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid.

Ketua Pengusaha Muda Lasinrang Rahmat Bialangi dalam sambutannya mengatakan, Pemula dibentuk sebagai barometer bagi pemuda-pemuda kreatif khususnya di Kabupaten Pinrang.

"Kampung Ramadan, kegiatan ini diselenggarakan selama bulan suci Ramadan dan ditargetkan ada transaksi sebesar Rp1-2 miliar di tempat ini selama kegiatan ini berlangsung," kata Rahmat.

"Kami ingin menciptakan imej bahwa Pinrang adalah lumbung dari pemuda pemudi kreatif," tambahnya.

Sementara Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurut Irwan, ini bentuk kreativitas yang sangat membantu pemerintah dalam membangun sumber daya manusia terutama kaum muda.

"Terima kasih banyak atas kreativitasnya. Saya yakin kegiatan ini dapat memutar roda ekonomi selama 20 hari ke depan," ungkap Irwan.

"Kami mempersilakan para pengusaha untuk bersinergi dengan pemerintah kabupaten untuk pembangunan sektor kepemudaan agar lebih kreatif dan meningkatkan roda perekonomian di kabupaten berjuluk Tanah Lasinrang ini," harap Irwan.