Sabtu, 04 Mei 2019 23:03

Ini Dia Jersey Baru PSM Makassar Musim Kompetisi 2019

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ini Dia Jersey Baru PSM Makassar Musim Kompetisi 2019

PSM Makassar me-launching jersey dan skuad untuk musim kompetisi 2019. Acara launching tersebut digelar di Mall Nipah Makassar, Jalan Urip Sumoharjo, Sabtu malam (4/5/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar me-launching jersey dan skuad untuk musim kompetisi 2019. Acara launching tersebut digelar di Mall Nipah Makassar, Jalan Urip Sumoharjo, Sabtu malam (4/5/2019).

Tetap menggunakan apparel Umbro, jersey anyar PSM terdiri dari tiga varian warna. Merah marun sebagai jersey utama, putih jersey kedua dan hitam strip putih untuk warna jersey ketiga. 

Ada pembeda yang menjadikan jersey PSM kali ini tak sama dengan musim-musim sebelumnya. Paling mencolok adalah ornamen warna keemasan di sekitar jersey. Seperti pada tulisan Semen Bosowa sebagai sponsor utama di dada dan logo Umbro di dada sebelah kanan. 

Juga ada motif Umbro di ujung lengan. Bahan logo PSM di bagian dada sebelah kiri juga sangat mencolok perubahannya. Terbuat dari bahan plastik dan dicetak timbul. Untuk jersey home atau jersey utama, sekilas mirip dengan kostum klub Liga Italia, AS Roma.

"Kami bangga bahwa ini adalah musim kedua PSM bersama Umbro. Tiga jersey ini yang akan menemani PSM berjuang di tiga kompetisi. Liga 1 musim 2019, AFC Cup dan Piala Indonesia," kata CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin di sela-sela launching. 

Munafri berharap musim ini sebagai era keemasan PSM Makassar. Seperti warna keemasan yang identik di jersey. "Manajemen tidak pernah lelah untuk mewujudkan mimpi juara," tambah Appi, sapaan karibnya.

Sementara Direktur Komersial PSM Makassar, Ratna P Sari menjelaskan bahwa Umbro akan memproduksi jersey versi pro dan fans. Sama seperti musim lalu.  

"Nanti akan kita jual di PSM Fest setiap matchday di home. Juga akan hadir di official store di Mall Nipah dan Airport Corner," singkat Ratna.

Skuad PSM Makassar di musim 2019 ini diisi 30 pemain. Termasuk sejumlah pemain baru yang sudah dikenal publik, karena sering mengisi skuat selama tahun 2019 ini. Diantaranya Eero Markkanen, Benny Wahyudi, Bayu Gatra, Taufik Hidayat, Munhar dan Hery Prasetyo.

Sementara itu ada lima pemain muda yang diangkut dari  PSM junior, masing-masing Takwir, Rizky Eka, Reza Arya, Fajri Ardiansyah, dan Aji Kurniawan.

Selain memperkenalkan skuad dan jersey baru Pasukan Ramang. Manajemen PT PSM Makassar juga memperkenalkan gebrakan baru, yakni member card (kartu anggota), e-ticket (tiket elektronik), serta beragam produk official merchandise.