Selasa, 30 April 2019 22:49

Lazismu Parepare Ajarkan Kedermawanan untuk Anak

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lazismu Parepare Ajarkan Kedermawanan untuk Anak

Dalam rangka penguatan pendidikan karakter kedermawanan, Lembaga Zakat  Infaq dan Sedeqah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Parepare, menggelar workshop gerakan filantropi cilik yang dilaksanakan di Rumah J

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Dalam rangka penguatan pendidikan karakter kedermawanan, Lembaga Zakat  Infaq dan Sedeqah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Parepare, menggelar workshop gerakan filantropi cilik yang dilaksanakan di Rumah Jabatan Walikota Parepare, Selasa (30/4/2019).

Kegiatan ini dihadiri ketua Dewan Pengawas Lazismu ,Syarifuddin Yusuf, Ketua Lazismu Kota Parepare Hj.Erna Rasyid Taufan sebagai pemateri, Asisten I Pemerintah Kota Parepare Hj.Aminah Amin, dan beberapa pemateri lainnya.

Sekretaris Lazismu Kota Parepare Ustaz Saiful yang juga sebagai ketua panitia workshop mengatakan, kegiatan ini dilakukan karena terinspirasi dari program nasional Lazismu bahwa, salah satu hal yang potensial untuk dilakukan adalah pembinaan karakter kedermawanan .

“Gerakan Filantropi cilik yang sudah berjalan di beberapa sekolah di Kota Parepare. Hanya saja, kita masih ingin maksimalkan yang bertepatan dengan momentum ramadan yang tinggal beberapa hari lagi. Maka bersamaan dengan momentum tersebut, kita ingin tidak sekadar mengajarkan teori karakter itu, tapi kita juga ingin mengajarkan langsung pada workshop ini,”jelas Saiful.

Sementara Asisten I Pemerintah Kota Parepare Hj.Aminah Amin yang membuka kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada lazismu Kota Parepare sebagai pemrakarsa kegiatan tersebut. Dan telah menjadikan perwakilan Pemerintah sebagai keynote speaker pada kegiatan seminar ini. 

“Kita patut apresiasi kegiatan ini, karena kegiatan dapat memberikan pemahaman tentang pentingnya gerakan filantropi sejak dini. Dalam upaya mensukseskan gerakan filantropi ini, maka anak-anak harus diberikan pemahaman tentang pentingnya berbagi sesame sejak dini, agar terbiasa beramal, berderma serta peduli kepada sesame,” terangnya.

Hadirnya program filantropi lazismu lanjutnya, adalah sebuah terobosan yang sangat luar biasa sebagai bentuk media pembiasaan menanamkan gemar berinfaq dan berbagi sejak usia dini.