Selasa, 30 April 2019 20:11

Bergerak Cepat, Pemkot Parepare Sudah Salurkan Bantuan di 24 Titik Bencana

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bergerak Cepat, Pemkot Parepare Sudah Salurkan Bantuan di 24 Titik Bencana

Pemerintah Kota Parepare melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memberikan bantuan terhadap warganya yang terkena dampak bencana longsor, di Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memberikan bantuan terhadap warganya yang terkena dampak bencana longsor, di Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat.

Penyerahan bantuan berupa material bangunan diserahkan Kepala BPBD Parepare, Rusli di rumah warga, Nurhayati, Selasa, (30/4/2019).

Kepala BPBD Parepare, Rusli mengatakan, dari 28 titik korban dampak longsor, pihaknya telah menyalurkan bantuan material di 24 titik.

"Jumlah kejadian sampai dengan April yaitu 28 titik dan telah dibantu material sebanyak 24 titik atau 85 persen. Insya Allah segera kita tuntaskan," ujar Kepala BPBD yang belum sebulan menjabat sebagai pimpinan di instansi tersebut. 

Menurut Rusli, bantuan tak terduga yang dianggarkan Pemkot Parepare adalah wujud kepedulian Pemerintah di bawah kendali Walikota Parepare, HM Taufan Pawe yang kini berpasangan dengan Pangerang Rahim sebagai Wakilnya.

"Pak Wali berharap bantuan tak hanya tepat sasaran, tetapi manfaatnya juga bisa dirasakan oleh masyarakat yang menjadi korban, sehingga jika telah melalui prosedur dan sudah siap anggaran, maka bantuan itu harus segera didistribusikan kepada penerima. Tidak boleh ditunda-tunda," terang mantan Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Parepare ini.