Rabu, 01 Mei 2019 00:30

Peristiwa Menegangkan Penumpang dan Kru Selamatkan Bayi dalam Pesawat

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi bayi dalam pesawat (Travelandleisure)
Ilustrasi bayi dalam pesawat (Travelandleisure)

Peristiwa menegangkan dialamai seorang ibu bernama Janay Flowers, dalam perjalanan udaranya di atas pesawat. Janay naik pesawat bareng bayinya, dari Tampah menuju San Antonio.

RAKYATKU.COM - Peristiwa menegangkan dialamai seorang ibu bernama Janay Flowers, dalam perjalanan udaranya di atas pesawat. Janay naik pesawat bareng bayinya, dari Tampah menuju San Antonio.

Di tengah perjalanan, tiba-tiba panik karena buah hatinya mendadak demam tinggi. Wanita ini menggunakan pesawat milik maskapai American Airlines. Janay terkejut seketika mengetahui bayinya yang bernama Navaeh ini tiba-tiba demam tinggi.

Bayi berusia 11 bulan ini terus menunjukkan gejala demam yang mengkhawatirkan. Beberapa menit sebelum transit di Bandara Internasional Dallas Forth Worth, kaki bayi kecil ini mulai membiru dan mulutnya berbusa.

Mengetahui keadaan bayinya memburuk, Janay hanya bisa menangis. Pramugari dan penumpang lain yang melihat kondisi buah hati Janay memburuk segera menolong bayi tersebut.

Beberapa pramugari dengan sigap melacak denyut nadi serta memberikan oksigen kepada Navaeh. Sementara itu para penumpang melakukan upaya pendinginan badan, seperti dikutip dari suara.com.

Usai mendarat, Navaeh langsung dilarikan menuju Pusat Media Regional Baylor. Seorang kru maskapai juga ikut memastikan barang bawaan ibu dan anak tersebut sampai dengan selamat.

"Jika tak ada yang membantuku dalam penerbangan, aku tidak tahu apa yanga akan aku lakukan terhadap bayiku, aku sangat kaget. Aku percaya mereka membantuku menyelamatkan bayi kecilku," ungkap Janay.

Sang anak akhirnya selamat dan bisa ditolong tim medis. beberapa hari kemudian, sebagai ungkapan terima kasih, Janay mengundang para kru maskapai ke pesta ulang tahun Navaeh bulan depan.