Kamis, 25 April 2019 08:26

Van Dijk Sabet Pemain Terbaik Versi PFA?

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Virgil van Dijk. (Foto: Premier League)
Virgil van Dijk. (Foto: Premier League)

Bek Liverpool, Virgil van Dijk, memenangi penghargaan Pemain Terbaik PFA 2019. Van Dijk mengungguli pemain Manchester City, Raheem Sterling.

RAKYATKU.COM, LONDON - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, memenangi penghargaan Pemain Terbaik PFA 2019. Van Dijk mengungguli pemain Manchester City, Raheem Sterling.

Pengumuman resmi pemenang penghargaan itu sesungguhnya baru akan dilakukan Kamis (25/4/2019). Namun, Daily Mail mengklaim penghargaan itu akan disabet Van Dijk usai unggul dalam pemungutan suara. 

Selain Van Dijk dan Sterling, ada empat pemain lain yang masuk nominasi. Mereka adalah Sadio Mane (Liverpool), Sergio Aguero, Bernardo Silva (Man City), dan Eden Hazard (Chelsea).

Sejak awal Van Dijk memang diunggulkan menjadi pemenang. Pemain asal Belanda itu adalah salah satu kunci sukses Liverpool bisa bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Mengawal lini belakang, Liverpool cuma kebobolan 20 gol dalam 35 laga di liga, jumlah kemasukan paling sedikit. Ditambah lagi The Reds hanya sekali kalah dan meraih 27 kemenangan. Demikian dilansir Telegraph.

Sementara itu Sterling difavoritkan untuk memenangi penghargaan Pemain Muda Terbaik. Pemain berusia 24 tahun itu tampil sensasional usai mengemas 23 gol dan 16 assist dalam 46 pertandingan bersama The Citizens.

Upacara penghargaan Pemain Terbaik PFA 2019 akan digelar di London pada 28 April.