Rabu, 24 April 2019 16:19

Pelatih PSM Makassar Putar Otak Siasati Jadwal Padat

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic.
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic.

PSM Makassar tengah menghadapi jadwal padat yang memaksa pelatih Darije Kalezic harus memutar otak lebih agar pemain tidak kedodoran menghadapi dua kompetisi.

RAKYATKU.COM - PSM Makassar tengah menghadapi jadwal padat yang memaksa pelatih Darije Kalezic harus memutar otak lebih agar pemain tidak kedodoran menghadapi dua kompetisi.

PSM akan menjalani leg pertama perempat final Piala Indonesia 2018 melawan tuan rumah Bhayangkara FC, Sabtu (27/4/2019).

Hanya berselang tiga hari, Pasukan Ramang menjamu Home United di Stadion Pakansari Bogor pada laga kelima Grup H Piala AFC 2019.

Usai itu, PSM harus menyambut kedatangan Bhayangkara FC pada 3 Mei untuk laga leg kedua Piala Indonesia. Wiljan Pluim cs selanjutnya bersiap menghadapi laga pertama Liga 1 2019 melawan PSS Sleman pada 9 Mei.

"Di depan ada tiga kompetisi. Sejujurnya, jadwal kami saya lihat ketat sekali. Mungkin tidak ada klub di dunia yang melakukan perjalalanan sebanyak itu. Ini sulit untuk pemain, dan kami harus cari cara agar pemain tetap bugar. Tapi kami akan tetap memberikan performa terbaik di tiga kompetisi,” tutur Kalezic.

Menyiasati itu, intensitas latihan mengalami penurunan agar pemain tidak kelelahan dan terhindar dari kemungkinan cedera. Biar begitu, Kalezic tetap menjanjikan skuat terbaik di Piala Indonesia.

"Kami harus memperhatikan hal ini, dan sangat penting tiak memberikan latihan dengan intensitas tinggi. Kami saat ini hanya fokus terhadap pertandingan yang ada di depan," ucap Kalezic.

"Di Piala Presiden lalu kami belum siap, karena baru berkumpul. Kami akan menurunkan skuat terbaik di Piala Indonesia. Jadi kondisi fisik, tim, dan taktik sekarang berbeda dibandingkan sebelumnya."

Sumber: Goal Indonesia