Selasa, 23 April 2019 21:38

119 Petugas TPS Meninggal, Penyelenggara Pemilu di Bantaeng Cek Kesehatan

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Petugas Pemilu melakukan pengecekan kesehatan
Petugas Pemilu melakukan pengecekan kesehatan

Memasuki hari keempat tahapan rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kecamatan di Kabupaten Bantaeng, para penyelenggara melakukan pengecekan kesehatan, Selasa (23/4/2019).

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Memasuki hari keempat tahapan rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kecamatan di Kabupaten Bantaeng, para penyelenggara melakukan pengecekan kesehatan, Selasa (23/4/2019).

Hal ini dilakukan, demi menjaga kesehatan terutama bagi penyelenggara dalam rekap tingkat kecamatan ini. Apalagi melihat dari data KPU RI, sudah ada 119 penyelenggara wafat, dan 354 sakit diberbagai daerah pasca pemungutan suara pada 17 April 2019 lalu.

Cek kesehatan ini atas komunikasi Kepala Kantor Kesbangpol, Faisal ke sejumlah Kepala Puskesmas di Kabupaten Bantaeng. 

"Perlu ada langkah nyata agar kita memastikan kesehatan penyelenggara terjaga. Karena  proses rekap ini marathon dan hampir minim istirahat," ujar Faisal.

"Pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan upaya untuk memastikan bahwa penyelenggara kami masih fit untuk melakukan rekap di tingkat kecamatan, mengingat beberapa penyelenggara di Kabupaten lain ada yang drop karena melaksanakan tugas rekap," ungkap Ketua KPU Bantaeng, Hamzar.

Hamzar pun meminta kepada penyelenggara untuk menjaga kondisi kesehatannya dalam menjalankan tugas.

"Kepada semua penyelenggara disamping menjaga integritas dan kejujuran dalam mengemban amanah, juga tak kalah pentingnya untuk menjaga energi, stamina dan kesehatan dalam menjalankan tugas," tuturnya.