Rabu, 24 April 2019 04:00

Ini Beragam Fitur Unik WhatsApp yang Wajib Kamu Coba

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi
Ilustrasi

Aplikasi pesan singkat terkemuka yakni WhatsApp, selalu mengalami pembaruan dari pihak developer-nya, agar mampu memenuhi tren dan keinginan paara penggunanya. Berdasarkan data yang diperoleh Statista

RAKYATKU.COM - Aplikasi pesan singkat terkemuka yakni WhatsApp, selalu mengalami pembaruan dari pihak developer-nya, agar mampu memenuhi tren dan keinginan paara penggunanya. Berdasarkan data yang diperoleh Statista (portal statistik online asal Jerman), pada akhir bulan Februati tahun 2016 silam, aplikasi ini telah digunakan oleh 1 triliun pengguna aktif.

Kini, terdapat banyak sekali fitur-fitur baru yang ditambahkan oleh pengembang, pada aplikasi pesan singkat milik Facebook satu ini. Fitur-fitur terbaru dari WhatsApp tersebut, tidak hanya menambah keunikan penggunaan aplikasi ini, melainkan juga sangat berguna bagi para pengguna WhatsApp.

Namun, dari sekian banyak fitur baru yang ditaarkan oleh WhatsApp, sedikitnya ada lima fitur yang mungkin belum kamu ketahui. Jadi. bila kamu ingin mengetahui tentang fitur-fitur tersebut, kamu harus membaca ulasan kali ini hingga selesai. Sebab, pada artikle kali ini akan akan kami bahas, mengenai fitur berguna WhatsApp yang wajib kamu coba. Berikut ini ulasannya dikutip dari teknologicanggih.com:

- Kamu Bisa Memberi Gaya Huruf pada Tulisan di WhatsApp
Di WhatsApp kamu bisa menulis kata dengan gaya huruf tebal, miring, dan juga bergaris bawah. Untuk menjadikan huruf tebal, kamu tinggal membubuhkan simbol asterik (*) pada awal dan akhir kata, yang ingin kamu buat menebal. Untuk menjadikan huruf miring, kamu cukup membubuhkan simbol underscore (_) pada awal dan akhir kata, yang ingin kamu buat miring. Dan untuk bergaris bawah, kamu tinggal membubuhkan simbol tilde (~) pada awal dan akhir kata, yang ingin kamu buat bergaris bawah.

- Mengubah Nada Pesan Masuk
Kamu sebagai pengguna WhatsApp, kini bisa mengubah dan membedakan setiap nada pesan masuk. Sehingga, kamu dapat mengubah nada pesan masuk dari seseorang yang spesial buat kamu, jadi kamu bisa sesegera mungkin mengetahui dia mengirim pesan padamu, dengan begitu kamu dapat lebih cepat membalas pesannya.

- Menghilangkan Tanda Biru Centang Dua
Kamu bisa menghilangkan notifikasi sudah dibaca (Centang Dua Warna Biru), agar orang menganggap kamu sedang offline meskipun kamu tidak membalas pesannya. Untuk melakukannya, kamu tinggal masuk di menu Setelah > Akun > Privasi, kemudian hilangkan ceklis/centang pada bagian Laporan Dibaca. Namun, bukan hanya orang lain yang tidak bisa melihat notifikasi sudah dibaca, kamu juga tidak bisa melihat apakah pesanmu sudah dibaca atau belum oleh orang lain.