Rabu, 24 April 2019 01:30

Rossi Lebih Bugar, Kakinya Tak Sakit Lagi

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi. (Foto: Motorsport)
Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi. (Foto: Motorsport)

Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku kondisinya lebih bugar pada musim ini. Ia mengatakan fisiknya sudah sangat baik karena sudah tidak terlalu merasa kesakitan pada cedera kak

RAKYATKU.COM - Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku kondisinya lebih bugar pada musim ini. Ia mengatakan fisiknya sudah sangat baik karena sudah tidak terlalu merasa kesakitan pada cedera kakinya.

The Doctor –julukan Rossi– mengatakan kondisi fisik yang lebih baik menjadi alasan prestasi yang cukup baik pada awal musim MotoGP 2019. Salah satu indikator tersebut adalah ia bisa berlari lebih banyak tanpa adanya rasa sakit.

“Saya lebih bugar daripada tahun lalu, karena saya bisa berlari lebih banyak. Tahun lalu saya masih merasa sakit di kaki saya. Jadi saya harus naik motor atau latihan di atas treadmill karena saya merasa sakit ketika berlari,” ungkap Rossi, Selasa (23/4/2019).

Pada musim 2018, Rossi sendiri sejatinya terhindar dari cedera parah. Tetapi efek cedera yang ia alami pada 2017 masih begitu membekas pada musim 2018. Ia mengaku masih merasakan sakit dikakinya ketika melakoni balapan MotoGP musim lalu.

Kini keadaan telah berbeda. Rossi kembali menunjukkan agresivitasnya dengan tampil menawan di awal musim 2019 dikutip dari okezone.com. Pada usia yang ke-40 tahun, VR46 masih mampu naik podium yang diraih di MotoGP Argentina dan Amerika Serikat.

Setelah melakoni tiga balapan pertama, Rossi kini menduduki posisi dua klasemen pembalap sementara dengan koleksi 51 poin. Ia hanya berjarak tiga poin dengan Andrea Dovizioso yang menduduki posisi puncak.