Senin, 22 April 2019 18:46

Favorit Juara MotoGP 2019? Bos Ducati: Tetap Marc Marquez

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Marc Marquez. (Foto: MCN)
Marc Marquez. (Foto: MCN)

Marc Marquez gagal mempertahankan posisinya di puncak klasemen usai terjatuh di tikungan 12 pada balapan di Circuit of The Americas (COTA), AS, pekan lalu. 

RAKYATKU.COM - Marc Marquez gagal mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara usai terjatuh di tikungan 12 pada balapan di Circuit of The Americas (COTA), Amerika Serikat (AS), pekan lalu. 

Meski gagal mencapai garis finis di Austin, CEO Ducati, Claudio Domenicali, menyebut pembalap Repsol Honda itu masih menjadi favorit untuk menjadi juara musim ini. 

Insiden yang dialami pembalap berjuluk The Baby Alien di Amerika Serikat dianggap tidak akan melunturkan semangatnya untuk meraih kemenangan pada seri selanjutnya. 

"Saya percaya bahwa Marc (sapaan Marquez), masih menjadi favorit untuk kembali menjadi juara dunia," tutur Clauido Domenicali dilansir Tuttomotoriweb. 

Claudio Domenicai menilai Marquez mampu mewujudkan semua prediksi menjadi kenyataan. "Dia mampu membuat semua prediksi menjadi kenyataan, Marquez telah menunjukkan dia mampu melakukannya selama beberapa musim terakhir," tutur Domenicali. 

Meskipun menjagokan Marquez menjadi juara MotoGP musim ini, Domenicali percaya timnnya Mission Winnow Ducati akan mampu menghentikan dominasi Marquez. 

Marquez kini ada di urutan keempat klasemen sementara setelah gagal pada balapan MotoGP AS 2019. 

Seri MotoGP Spanyol 2019 selanjutnya akan digelar di Sirkuit Jerez, 3-5 Mei mendatang.