Senin, 22 April 2019 14:45

UIM Tuan Rumah Temu Mahasiswa Teknik Industri IV Wilayah Sulawesi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua Panitia, Syamsul Darmawan.
Ketua Panitia, Syamsul Darmawan.

Universitas Islam Makassar (UIM) kembali dipercaya sebagai pelaksan kegiatan di tingkat regional. 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Universitas Islam Makassar (UIM) kembali dipercaya sebagai pelaksan kegiatan di tingkat regional. 

Kegiatan tersebut adalah Temu Mahassiwa Teknik Industri IV dan Konferensi III Ikatan Mahasiswa Teknik Industri Indonesia Zona Sulawesi yang dilaksanakan pada Senin—Sabtu, 22—27 April 2019 di Audiotrium KH Muhyiddin Zain UIM, Jalan Perintis Kemerdekaan KM 9, Kota Makassar.

Ketua Panitia, Syamsul Darmawan menyampaikan temu mahasiswa teknik industri ini akan dirangkaikan dengan beberapa acara di antaranya, seminar nasional, lomba teknologi tepat guna (TTG), konferensi mahasiswa teknik industri zona Sulawesi serta kunjungan industri dan wisata.

“Peserta yang hadir mencapai 103 mahasiswa teknik industri dari berbagai delegasi perguruan tinggi negeri dan swasta di wilayah Pulau Sulawesi dan mereka akan menginap di Rusunawa UIM,” Ujar Syamsul Darmawan.

Adapun lomba teknolgi tepat guna menghadirkan tim penilai Prof Hammada Abbas (Guru Besar Teknik UIM), Dr Suradi (Dekan Fakultas Teknik UIM) dan Dr Ahmad Hanafie (Wakil Dekan I Teknik UIM).

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Islam Makassar Dr Suradi. Dalam sambutannya, Suradi menegaskan pentingnya peran mahasiswa dalam menyongsong Revolusi Industri 4.0.

“Saat ini perkembangan teknologi begitu cepat, Revolusi Industri 4.0 sudah di depan mata, mahasiswa harus berkreasi dan mengambil peran sehingga tidak tertinggal,” tutur Suradi.

Perguruan tinggi yang mengutus delegasi di antaranya Universitas Hasanuddin, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Negeri Gorontalo, Universitas Muhammadiyah Luwu serta beberapa kampus lainnya yang membina Prodi Teknik Industri.

Hadir Pimpinan Universitas, Pimpinan Fakultas Teknik UIM, Ketua Prodi Teknik Industri UIM Andi Haslindah, Ketua Ikatan Mahasiswa Teknik Industri Zona Sulawesi Zulfikar, Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Industri UIM Rahmat Wahyudi.

Citizen Report
Muhammad Nur (Humas FKIP UIM)