Senin, 22 April 2019 14:15

Mbappe Trigol, Neymar Jr Kembali, PSG Juara Liga Prancis

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Paris Saint-Germain. (Foto: France 24)
Paris Saint-Germain. (Foto: France 24)

Paris Saint-Germain (PSG) berhasil menjuarai Liga Prancis musim 2018/2019. PSG juara usai mengalahkan AS Monaco Senin dini hari WIB (22/4/2019). 

RAKYATKU.COM, PARIS - Paris Saint Germain (PSG) berhasil menjuarai Liga Prancis musim 2018/2019. PSG juara usai mengalahkan AS Monaco Senin dini hari WIB (22/4/2019). 

Keberhasilan PSG mengunci gelar juara Liga Prancis ditandai catatan trigol alias hat-trick Kylian Mbappe dan kembalinya aksi Neymar Jr usai dibekap cedera.

Itu menjadi laga pertama PSG usai resmi menjadi juara Liga Prancis, yang mereka dapat beberapa jam sebelumnya tanpa bertanding lantaran pesaing terdekatnya, Lille, bermain imbang 0-0 Toulouse.

Dengan hasil itu, PSG kukuh di puncak klasemen Liga Prancis dengan 84 poin dari 33 pertandingan. Tim arahan Thomas Tuchel itu unggul 19 poin dari Lille, dengan lima pekan tersisa saja.

Meski sudah jadi kampiun, PSG tetap tampil beringas di kandang sendiri, Parc des Princes. Mbappe memborong seluruh gol kemenangan PSG di menit ke-15, 38', dan 55'. Sementara gol balasan Monaco oleh Aleksandr Golovin pada menit ke-80.

Selain trigol Mbappe dan diraihnya titel juara, duel dengan Monaco juga membawa kegembiraan lain bagi fans PSG. Neymar melakukan comeback di laga ini usai masuk lapangan di awal babak kedua.

Kembalinya Neymar disambut meriah oleh suporter tuan rumah. Bintang asal Brasil itu absen karena cedera parah saat menghadapi Strasbourg pada 23 Januari.