Minggu, 21 April 2019 16:07

Menang TKO atas Amir Khan, Crawford: Dia Bisa Saja Kalah Memalukan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pertarungan Terence Crawford dengan Amir Khan di Madison Square Garden, New York, Minggu siang WIB (21/4/2019). (Foto: Reuters)
Pertarungan Terence Crawford dengan Amir Khan di Madison Square Garden, New York, Minggu siang WIB (21/4/2019). (Foto: Reuters)

Petinju asal Amerika Serikat (AS), Terence Crawford, mempertahankan gelar juara dunia tinju kelas welter WBO.

RAKYATKU.COM - Petinju asal Amerika Serikat (AS), Terence Crawford, mempertahankan gelar juara dunia tinju kelas welter WBO. Itu setelah Amir Khan tidak mampu melanjutkan pertarungan di Madison Square Garden, New York, Minggu siang WIB (21/4/2019).

Crawford unggul sejak ronde pertama atas Khan. Dia bahkan mampu membuat Khan jatuh hingga dua kali di ronde pertama.

Hingga ronde kelima, Crawford terus mendikte pertarungan melawan Khan. Ronde keenam memasuki detik ke-47, sebuah pukulan rendah Crawford masuk dan Khan mengerah kesakitan.

Dikutip The Guardian, wasit David Fields menganggap pukulan Crawford tidak sengaja dan Khan punya waktu lima menit untuk memulihkan diri dan melanjutkan pertarungan. 

Akan tetapi, hingga lima menit berakhir Khan tidak mampu melanjutkan pertarungan. Pelatih Khan, Virgil Hunter, memberi perintah kepada petinju berdarah Pakistan itu untuk tidak melanjutkan pertarungan. 

Wasit Fields kemudian memberi kemenangan TKO kepada Crawford. Dalam wawancara di atas ring usai pertarungan, Crawford mengklaim tidak memukul bagian bawah Khan. 

Petarung 31 tahun itu menganggap Hunter hanya ingin melindungi Khan dari kekalahan yang memalukan. 

"Itu bukan low blow, Hunter tahu pertarungan ini menuju ke arah yang buruk buat Khan. Ini hanya masalah waktu. Saya hanya berusaha mengulur waktu. Saya kecewa pihak Khan menghentikan pertarungan dengan cara seperti ini, tetapi Hunter pelatih hebat dan dia berusaha melindungi petarungnya," ujar Crawford.

Crawford kini memiliki rekor 35 kemenangan (26 menang KO) dari 35 pertarungan.