Rabu, 17 April 2019 14:16

Salam 1 Jari dan Selfie ala Prabowo-Sandi di TPS Nurdin Abdullah

Ibnu Kasir Amahoru
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto/Fathul Khair.
Foto/Fathul Khair.

Proses pencoblosan Pemilu 2019 di TPS 42 sudah selesai sejak pukul 13.30. TPS ini menjadi lokasi pemilihan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Proses pencoblosan Pemilu 2019 di TPS 42, Perumahan Dosen Unhas Tamalanrea, sudah selesai sejak pukul 13.30. TPS ini menjadi lokasi pencoblosan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan istri, Liestiaty F Nurdin.

Dari pantauan Rakyatku.com di lokasi, selain Nurdin, sejumlah guru besar dan dosen Unhas terlihat datang menyalurkan hak suaranya. Seperti Prof Aminuddin Ilmar dan beberapa lagi.

Di sekitar TPS 42, memang sebagian besar ditinggali dosen dan beberapa profesor. Di kompleks ini, berdasarkan pantauan ada empat TPS yang nyaris berdekatan dengan rumah Nurdin Abdullah.

"Memang banyak dosen yang tinggal di sini. Tetangga-tetangga rata-rata dosen," kata salah satu warga. 

Beberapa pemilih yang diketahui merupakan dosen, setelah keluar dari lokasi pencoblosan, terlihat duduk sambil ngobrol santai di bawah pohon. Kedengaran mereka menyebut menusuk Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Di tempat lain, sambil ketawa-ketawa, ada yang salam komando. Lalu mengacungkan 1 jari.

Hingga saat ini, di TPS 42 Kecamatan Tamalanrea, tengah dilakukan persiapan jelang penghitungan suara. Di TPS ini, ada 239 orang yang terdaftar dalam DPT.