Rabu, 17 April 2019 00:30

Pemilu dan Libur Akhir Pekan, Pertamina Jamin Ketersediaan BBM Sulsel Aman

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemilu dan Libur Akhir Pekan, Pertamina Jamin Ketersediaan BBM Sulsel Aman

Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi menyiapkan pasokan dan jadwal pendistribusian, agar kebutuhan BBM masyarakat terpenuhi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi menyiapkan pasokan dan jadwal pendistribusian, agar kebutuhan BBM masyarakat terpenuhi pada momentum Pemilu dan libur akhir pekan ini.

Unit Manager Communication dan CSR MOR VII Sulawesi, Hatim Ilwan, menjelaskan pasokan BBM diperkirakan tidak mengalami lonjakan signifikan.
 
Realisasi rata-rata harian BBM di wilayah Sulsel untuk jenis gasoline (Premium, Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo) diperkirakan mencapai 3.200-an kilo liter (KL)/hari dari 7.000 KL/hari untuk wilayah seluruh Sulawesi. 

Sementara itu, estimasi realisasi rata-rata harian gasoil (Solar, Dexlite dan Pertamina Dex) sebesar 1.200-an KL/hari dari 2.300/hari KL untuk seluruh wilayah Sulawesi.

"Sesuai instruksi Dirut Pertamina, kita berkomitmen dalam menjaga ketersediaan dan penyaluran BBM di wilayah Sulsel," kata Hatim, Selasa (16/4/2019).

Untuk wilayah Sulsel, terdapat tiga Terminal BBM yang berada di wilayah Makassar, Parepare, dan Palopo. Semua stok BBM mencukupi dengan coverage days hingga dua pekan ke depan.

Sebelumnya, Pertamina telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pemilu sejak 18 Februari 2019 untuk memastikan keamanan sarana dan fasilitas Pertamina dari mulai kegiatan hulu, produksi di Kilang, dan distribusi kepada masyarakat. Sehingga, Pertammina memastikan keamanan pasokan BBM di seluruh wilayah Indonesia.

"Kami bekerja sama dengan TNI dan Polri dalam upaya kesiapan dan pasokan energi sebagai bagian dari hal strategis dalam pengamanan Pemilu," tutur Hatim.

Jika masyarakat membutuhkan informasi seputar produk Pertamina seperti BBM, elpiji, dan pelumas, dapat menghubungi Call Center Pertamina 135 yang melayani selama 24 jam.