Selasa, 16 April 2019 22:37

Pesan Politik SBY Jelang Pencoblosan Pemilu 2019

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Susilo Bambang Yudhoyono. (Foto: BBC)
Susilo Bambang Yudhoyono. (Foto: BBC)

Presiden keenam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), memberikan pesan politik kepada seluruh masyarakat Indonesia

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Presiden keenam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), memberikan pesan politik kepada seluruh masyarakat Indonesia dan kader partainya jelang jelang hari pencoblosan Pemilu 2019.

Ketua Umum Partai Demokrat itu berharap Pemilu 2019 menjadi sarana yang membawa Indonesia menjadi negara yang lebih baik.

"Insyaallah beberapa saat lagi pemungutan suara akan dilaksanakan. Semoga melalui pemilu 2019 ini masa depan Indonesia bertambah baik dan semoga bangsa Indonesia tetap bersatu untuk bersama-sama mewujudkan cita-cita kita," kata SBY dikutip CNNIndonesia.com, Selasa (16/4/2019).

SBY berharap Pemilu 2019 dapat berlangsung secara damai, jujur, dan adil sesuai amanah konstitusi.

SBY kemudian meminta masyarakat Indonesia, khususnya kader Partai Demokrat untuk menggunakan hak pilih dan tidak menjadi golongan putih alias golput.

Ia berpesan, kader Demokrat agar ikut aktif untuk menyukseskan Pemilu 2019 agar benar-benar berlangsung secara damai, jujur dan adil. 

Pesan itu disampaikan SBY setelah mengaku banyak mendengar berita dan rumor yang beredar kalau Pemilu 2019 berlangsung tidak jujur dan khawatir kalau Pemilu 2019 tidak damai.

"Lebih baik para kader Demokrat aktif dan berdiri di depan untuk memastikan pemilu ini terselenggara dengan baik dan benar sesuai konsitusi dan undang-undang yang berlaku," katanya.

"Dan demi rakyat, ikutlah mencegah hal-hal yang tidak baik termasuk terganggunya kedamaian, kerukunan, dan persatuan bangsa," tuturnya.

SBY mengatakan, dirinya tidak bisa berperan aktif dalam Pemilu 2019 di Indonesia seperti Pemilu sebelumnya karena masih mendampingi istri Ani Yudhoyono yang tengah sakit di Singapura.