Selasa, 16 April 2019 21:36

Ma'ruf Amin Jelang Pencoblosan: Mengaji di Rumah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ma'ruf Amin. (Foto: IDNews)
Ma'ruf Amin. (Foto: IDNews)

Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin, mengaku akan menghabiskan waktu di rumahnya di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin, mengaku akan menghabiskan waktu di rumahnya di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2019) malam ini.

Ma'ruf Amin akan mengaji dan bertukar pikiran atau mengobrol dengan keluarganya. Keesokan harinya atau pada hari H pemungutan suara, dia akan mencoblos di rumahnya di Koja, Jakarta Utara.

"Nanti malam di rumah. Biasa ngaji-ngaji, baca Alquran, tukar pikiran ngobrol. Besok pagi saya nyoblos di rumah Tanjung Priok, Jalan Deli," kata Ma'ruf di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2019).

Ma'ruf Amin dirinya akan berangkat ke Koja pada besok pukul 08.00 WIB. Ia menargetkan siang harinya sudah kembali ke di Rumah Situbondo untuk memantau hasil hitung cepat atau quick count.

"Mungkin dari sini saya berangkat pukul 8 pagi dan saya berharap bisa mencoblos jam 9. Mungkin bisa ngobrol di sana ini itu. Pukul 12 saya harapkan udah bisa kembali ke sini di Situbondo. Jadi nyoblosnya di Koja, Tanjung Priok," jelas Ma'ruf.

"Saya akan memantau di sini quick count. Memonitor dari sini sampai malam," sambung dia.

Kalau besok malam sudah ada kepastian mengenai perolehan suara berdasar hasil hitung cepat, kemungkinan dirinya akan bertemu dengan capres 01 Jokowi untuk evaluasi terakhir perolehan suara.

"Mungkin diharapkan besok malam sudah ada. Kita akan bicarakan siapa yang dinyatakan pemenang apa perlu kita buat pernyataan ucapan. Kita lihat besok malam," tutur Ma'ruf.

Ma'ruf Amin mengaku tidak deg-degan atau gugup menjelang pemungutan suara. Ia mengaku memasrahkan semua pada Allah swt atas apa yang terjadi.

"Enggak (deg-degan), tenang saja. Segala sesuatu sudah berusaha bekerja seoptimal mungkin. Selanjutnya kita serahkan pada Allah swt. Saya sudah optimal 7 bulan. Alhamdulilah sampai 7 bulan kita sudah bisa selesaikan tugas. Nanti kita lihat hasil ya, kalau kita pemenangnya kita siapkan apa yang akan dilakukan," pungkas Ma'ruf.

Sumber: Okezone.com