Rabu, 17 April 2019 06:30

Kabarnya Bakal Rilis Tahun Depan, Ini Bocoran Harga PlayStasion 5

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Belum adanya konfirmasi resmi dari Sony terkait PlayStation 5 (PS5). Namun, itu tak menyurutkan rumor-rumornya. Teranyar mengenai harga PS5.

RAKYATKU.COM - Belum adanya konfirmasi resmi dari Sony terkait PlayStation 5 (PS5). Namun, itu tak menyurutkan rumor-rumornya. Teranyar mengenai harga PS5.

Sebelumnya sudah santer berembus prediksi konsol next gen Sony itu bakal rilis pada 2020 mendatang. PS5 pun kabarnya bakal diluncurkan berdekatan dengan rivalnya, yakni Xbox anyar dari Microsoft.

Dilansir Comicbook.com, rumor teranyar datang dari sumber anonim di Pastebin yang mana menyoal harga PS5. 

Sumber itu mengklaim sebagai seorang pengembang Eropa yang sedang mengerjakan sebuah gim yang bakal rilis bersamaan dengan PS5.

"Sehubungan dengan itu, menurut sumber tersebut, PlayStation 5 disebut bakal meluncur pada 2020 dan akan memiliki harga USD 100 lebih mahal ketimbang PS4 saat peluncuran," sebut artikel itu.

Sebagai informasi, PS4 rilis dengan harga USD399,99. Dengan kata lain, bila rumor ini benar, saat meluncur nanti harga PS5 akan dibanderol pada harga USD499,99 yang jika dirupiahkan ada di kisaran Rp7 juta.

Selain itu, disebutkan pula PS5 nantinya akan bisa memainkan gim pendahulunya (backward compatible), menawarkan versi premium PlayStation Plus, mengusung hard drive 2TB, bisa upscaling 8K, dan mendukung headset PlayStation VR yang baru di-upgrade. 

Selain itu, ada pula controller DualShock 5 yang konon sudah membenamkan kamera di dalamnya. Ingat, 
itu semua masih rumor yang belum diketahui persis kebenarannya!