Senin, 15 April 2019 17:38

Jelang Ramadan, DP2 Bersih-bersih UPTD TPI Rajawali

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jelang Ramadan, DP2 Bersih-bersih UPTD TPI Rajawali

Menjelang bulan suci Ramadan, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (DP2) Kota Makassar, Evi Apryalti, melakukan pembersihan di UPTD TPI Rajawali.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Menjelang bulan suci Ramadan, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (DP2) Kota Makassar, Evi Apryalti, didampingi Ketua UPTD TPI Rajawali Firman Rahim melakukan pembersihan di UPTD TPI Rajawali, Senin (15/4/2019).

Dalam aksi bersih-bersih ini, DP2 Makassar menurunkan dua unit mobil pemadam kebakaran. Sejumlah penjual ikan turut membersihkan sampah-sampah yang ada.  

"Kita ingin agar penjual dan pembeli merasa nyaman. Selain menjaga kebersihan TPI itu Sendiri, kami juga ingin agar omzet penjualan teman-teman pedangan ikan itu mencapai hasil yang bagus. Salah satu indikator orang datang belanja itu adalah kebersihan," kata Evi kepada kepada Rakyatku.com saat ditemui TPI Rajawali.

Evi mengungkapkan alasan menurunkan dua unit mobil pemadam kebakaran. "Kali ini kita langsung menurunkan mobil pemadam kebakaran agar sisa-sisa ikan yang menempel pada dinding dan lantai dapat langsung terangkat, sehingga tidak lagi menimbulkan bau amis," tuturnya.  

Berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, kata Evi, memasuki Ramadan, jumlah pengunjung untuk berbelanja meningkatkan. Sehingga pihaknya turun tangan untuk menjaga sarana dan prasana serta kenyamanan pembeli.

"Khusus di TPI Rajawali ini penjualan dimulai pada pukul 06.00 pagi hingga pukul 18.00, dan menurut infomasi dari teman-teman penjual itu semakin siang semakin banyak pembeli. Sehingga ini tugas kami untuk menjaga kenyamanan pembeli," ungkapnya.  

Pembersihan serupa juga akan dilakukan di TPI Paotere, Selasa sore (16/4/2019).