Senin, 15 April 2019 16:17

Rossi Tak Masalah Gagal Menang, yang Penting Marquez...

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Valentino Rossi. (Foto: GPOne)
Valentino Rossi. (Foto: GPOne)

Valentino Rossi sesungguhnya punya peluang besar merengkuh juara pada balapan di Circuit of The Americas, Senin dini hari Wita (15/4/2019).

RAKYATKU.COM - Valentino Rossi sesungguhnya punya peluang besar merengkuh juara pada balapan di Circuit of The Americas, Senin dini hari Wita (15/4/2019). Namun, The Doctor "hanya" bisa finis di posisi kedua.

Rossi yang sudah begitu dekat dengan podium pertama pada akhirnya gagal. Dia Kalah bersaing dengan Alex Rins. Walau gagal, Rossi mengambil sisi positif dari balapan di Austin.

Usai Marc Marquez jatuh dan Andrea Dovizioso berada jaub di belakang, Rossi terlihat akan bisa memenangi MotoGP Amerika Serikat. Pembalap asal Italia itu di ambang bisa mengakhiri puasa kemenangan yang terakhir diraih pada MotoGP Belanda 2017.

Sayang, penantian Rossi masih harus lebih panjang. Sang pembalap kalah bersaing dengan Alex Rins, yang pada akhirnya menjejak podium teratas.

"Saya gagal menang hari ini, tetapi hal positifnya adalah kami kuat di tiga balapan," ucap Rossi dikutip Marca.

Rossi mengawali musim ini dengan finis kelima di MotoGP Qatar. Lalu menjadi runner up di Argentina dan dilanjutkan finis kedua lagi di MotoGP Amerika Serikat.

"Saya kuat sedari awal, saya mencoba menyalip Marquez, tetapi saya tak bisa mengikuti dia. Marquez punya sesuatu yang berbeda, yang membuatnya bisa melepaskan diri. Tapi berada di belakang Marquez sudah cukup buat saya dan itu menunjukkan strateginya berjalan bagus," tutur pembalap 40 tahun ini.