Minggu, 14 April 2019 19:01

Bulu Tangkis: Indonesia Nirgelar di Singapura Terbuka

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anthony Ginting. (Foto: AFP)
Anthony Ginting. (Foto: AFP)

Indonesia nirgelar di Singapura Terbuka 2019. Wakil terakhir, Anthony Ginting, kalah dari pebulu tangkis Jepang Kento Momota.

RAKYATKU.COM, SINGAPURA - Indonesia nirgelar di Singapura Terbuka 2019. Wakil terakhir, Anthony Ginting, kalah dari pebulu tangkis Jepang Kento Momota.

Pada laga final di Singapore Indoor Stadium, Minggu (14/4/2019), Anthony dan Momota bertarung tiga gim. Anthony yang menang pada gim pertama harus menyerah 21-10, 19-21, dan 13-21.

Sebelumnya, ganda andalan Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang maju ke final namun gagal usai menyerah dari ganda Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Bagi Anthony, hasil ini berarti rekor 3-7 dari Momota. Momota yang notabene pebulu tangkis nomor satu dunia memenangi tiga pertemuan terakhir sejak dikalahkan Anthony di China Terbuka pada September 2019.

Kegagalan ini juga menandai pencapaian terbaik Anthony pada 2019. Sementara bagi Momota, ini adalah titel keempatnya usai menjuarai Indonesia Masters, Jerman Terbuka, dan All England.