Minggu, 14 April 2019 18:56

Data dan Fakta Menarik Liverpool vs Chelsea

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Kooxda
Foto: Kooxda

Liverpool akan menjamu Chelsea pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-34 di Anfield, Minggu malam Wita(14/4/2019).

RAKYATKU.COM, LIVERPOOL - Liverpool akan menjamu Chelsea pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-34 di Anfield, Minggu malam Wita(14/4/2019). Deretan data dan fakta menarik mengiringi kedua tim.

Melakoni laga ini, The Reds wajib menang agar dapat tetap bersaing dengan Manchester City dalam perebutan gelar juara Liga Inggris.

Sementara Chelsea juga mengejar kemenangan dalam laga ini. The Blues butuh tiga poin untuk melapangkan perburuan mereka mendapatkan tiket Liga Champions musim depan.

Berikut data dan fakta Liverpool vs Chelsea dikutip Opta:

1. Liverpool belum memenangkan enam pertandingan Liga Inggris terakhir mereka di Anfield melawan Chelsea (4 imbang, 2 kalah)

2. Chelsea hanya kalah dua kali dalam 16 pertemuan terakhir mereka dengan Liverpool di semua kompetisi (6 menang, 8 imbang), meskipun kedua kekalahan itu terjadi di Stamford Bridge. Kekalahan terakhir The Blues di Anfield terjadi pada Mei 2012 di Liga Inggris (1-4).

3. Chelsea pernah merasakan kemenangan dalam laga tandangnya di Liverpool musim ini, mengalahkan mereka 2-1 di Piala EFL. Mereka tidak pernah menang dua kali di Anfield pada musim yang sama.

4. Liverpool tidak terkalahkan dalam 37 pertandingan Liga Inggris terakhir mereka di Anfield. Hanya sekali dalam sejarah mereka di liga, mereka memiliki laga kandang tak terkalahkan yang lebih lama (63 antara Februari 1978-Desember 1980).

5. Chelsea telah memenangkan tiga pertandingan Liga Inggris secara berturut-turut untuk pertama kalinya sejak September 2018, kompilasi mereka memenangkan lima pertandingan pertama mereka di kompetisi ini sejak dilatih Maurizio Sarri.