Minggu, 14 April 2019 17:55

Kartu ATM Tertelan, Uang Rp10 Juta Milik Jurnalis Raib

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Uang miliknya Rp10 juta raib setelah kartu anjungan tunai (ATM) tertelan di dalam mesin di depan kantor Kementerian Agama Lebak, Banten, Sabtu (13/4/2019).

RAKYATKU.COM, BANTEN - Masnika, wartawan harian di Banten bernasib apes. Uang miliknya Rp10 juta raib setelah kartu anjungan tunai (ATM) tertelan di dalam mesin di depan kantor Kementerian Agama Lebak, Banten, Sabtu (13/4/2019).

“Pada waktu itu saya berniat mau ambil uang melalui ATM di depan Kantor Kemenag di Rangkasbitung, saat dimasukan ke mesin ATM, kartu ATM saya malah tertelan di dalam mesin. Lalu, saya berusaha mengeluarkan kartu melalui tombol cancel di mesin, namun tetap saja tidak keluar,” ungkap Masnika seperti dikutip Bantennews.co.id, Minggu (14/4/2019).

Pada saat kebingunan itu masuklah seorang pemuda yang menyarankan agar melapor ke kantor BRI. Anehnya di luar mesin ATM pun ada juga seorang pemuda sambil menenangkan dan menyarankan yang sama.

“Karena panik, saya tidak memperdulikan dari dua orang asing tersebut, lalu saya pergi ke Bank BRI cabang untuk melaporkan masalah ini dan oleh satpam menyarankan agar datang ke bank pada hari kerja sambil membawa KTP asli plus buku tabungan untuk penggantian ATM,” ujarnya.

Setelah setengah jam datang ke rumah, tiba-tiba masuk SMS Banking melalui ponsel ada transaksi penarikan.

"Nominalnya sebesar Rp 7juta ditransfer ke bank lain, Rp2.500.000 dan Rp350.000 ditarik cash. Atas kejadian ini saya melapokan ke Polres Lebak, namun pihak Polres meminta rekening koran untuk melengkapi pelaporan berikut rekaman CCTV dari bank yang rencananya hari Senin ini saya akan melengkapi pelaporan,” tuturnya.