Senin, 15 April 2019 03:30

Cara Mudah Bersihkan Noda Bekas Lem Stiker

Ibnu Kasir Amahoru
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Pemilik kendaraan bermotor maupun mobil kerap kali menempelkan stiker di kaca maupun bodi.

RAKYATKU.COM - Pemilik kendaraan bermotor maupun mobil kerap kali menempelkan stiker di kaca maupun bodi.

Setelah bosan, pemilik biasanya akan mencabut stiker apabila dinilai sudah tak berguna atau ingin menggantinya dengan motif lainnya.

Namun, mencabut stiker yang sudah tertempel di kaca maupun bodi mobil bukan perkara mudah. Bekas lem dan bercak sering kali tertinggal dan menjadikan tampilan mobil tak lagi sempurna.

Pacman spesialis stiker di Mega Glodok Kemayoran menyebut, ada trik dan cara mudah untuk mencabut stiker pada bodi mobil.

"Untuk cutting sticker yang tulisan atau gambar, kalau mau dicabut jadinya robek dan lama pengerjaannya. Cara mudahnya semprot air sabun dan dikelupas pakai cutter secara berlahan," kata pemilik Pacman, Imam, dikutip Liputan6, Senin (15/4/2019).

Imam menambahkan, jika sisa lem dari stiker membekas maka pemilik harus membersihkannya dengan menggunakan minyak tanah ataupun minyak kayu putih.

"Kalau masih ada sisanya, diolesin minyak tanah sedikit-sedikit sambil dilap sampai hilang bekas lemnya. Jangan pakai bensin, takutnya berbekas di cat bodinya atau kaca. Setelah bekas stiker hilang, baru dicuci dan mobil bersih seperti semula," ujar Imam.