Minggu, 14 April 2019 17:33

Pesawat Tabrak 2 Helikopter di Everest, 3 Orang Tewas

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lokasi kecelakaan. (Foto: AFP)
Lokasi kecelakaan. (Foto: AFP)

Pesawat menabrak dua helikopter di Bandara Tenzing-Hillary, Lukla, dekat Gunung Everest. Akibatnya, 3 orang dan 3 orang lainnya terluka.

RAKYATKU.COM, LUKLA - Pesawat menabrak dua helikopter di Bandara Tenzing-Hillary, Lukla, dekat Gunung Everest. Akibatnya, 3 orang dan 3 orang lainnya terluka.

Dilansir AFP, Minggu (14/4/2019), kecelakaan disebabkan karena pesawat kecil itu membelok dari landasan pacu saat lepas landas. Pesawat kecil itu kemudian menabrak helikopter.

Korban tewas dalam kecelakaan ini adalah seorang pilot pesawat tur-prop Let-410 yang dioperasikan Summit Air menuju dan seorang petugas polisi. Korban lainnya seorang polisi meninggal di rumah sakit di ibu kota Nepal Kathmandu.

"Pesawat menuju ke helipad saat lepas landas dan bertabrakan dengan dua helikopter. Yang terluka telah dikirim ke Kathmandu untuk perawatan," ujar Pejabat bandara Lukla, Ema Nath Adhikari, kepada AFP.

"Kami belum begitu meyakini terkait penyebab kecelakaan," imbuh Adhikari.

Bandara Lukla kerap digunakan pendaki yang menuju Gunung Everest setiap tahun. Wilayah ini sangat ramai pada April saat musim pendakian dimulai.