Minggu, 14 April 2019 16:47

Pemkab Barru Serahkan Lima Randis Baru ke Camat, Bupati: Jangan Dipakai Jalan-jalan!

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkab Barru Serahkan Lima Randis Baru ke Camat, Bupati: Jangan Dipakai Jalan-jalan!

Lima dari tujuh camat di Kabupaten Barru menerima kendaraan dinas (Randis) baru dari Pemkab Barru.

RAKYATKU.COM, BARRU - Lima dari tujuh camat di Kabupaten Barru menerima kendaraan dinas (Randis) baru dari Pemkab Barru.

Camat penerima Randis itu baru, yakni Camat Tanete Rilau, Balusu, Soppeng Riaja, Mallusettasi, dan Barru.

Randis baru jenis Daihatsu Terios warna classic silver itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Barru, Suardi Saleh, di gedung tower Pemkab Barru, Sabtu (13/4/2019).

Suardi Saleh mengatakan, Randis baru yang diberikan kepada lima camat tersebut untuk menunjang kelancaran roda pemerintahan dan pelayanan ke masyarakat.

"Mobil ini adalah operasional, demi memperlancar tugas untuk kedinasan dan pelayanan kepada masyarakat," kata Suardi Saleh yang dikonfirmasi Rakyatku.com, Minggu (14/4/2019).

Dia pun meminta agar para camat mempergunakan Randis tersebut sesuai fungsi untuk tugas.

"Jangan dijadikan ini mobil pribadi atau dipakai jalan-jalan, akan tetapi dipakai untuk memperlancar lagi tugas kedinasan dan tugas pelayanan. Itu harapan saya," pesannya.

Adapun Randis yang sebelumnya digunakan oleh camat, akan diserahkan kepada Sekretaris Camat (Sekcam).

"Fungsinya sama, selain untuk kedinasan, mobil (Randis) itu juga bisa digunakan sebagai kendaraan operasional masyarakat siapa pun yang membutuhkan," tuturnya.

Terkait anggaran keseluruhan untuk pengadaan Randis baru jenis Daihatsu Terios tersebut, Suardi Saleh mengaku tidak mengetahui pasti. Informasi yang dihimpun dari Kabag Umum Pemkab Barru, Rusman Rustam menyatakan, harga per unit Rp240 juta.

Suardi Saleh menambahkan, khusus untuk dua camat seperti Pujananting dan Tanete Riaja kali ini tidak masuk dalam penerimaan Randis baru.

Sebab di tahun sebelumnya, kedua camat yang bertugas di wilayah pegunungan tersebut sudah lebih dulu menerima Randis.