Minggu, 14 April 2019 14:45

Tumben The Doctor Tampil Oke di Kualifikasi MotoGP Amerika Serikat

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Valentino Rossi. (Foto: AFP)
Valentino Rossi. (Foto: AFP)

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, meraih hasil oke pada kualifikasi MotoGP Amerika Serikat di Circuit of the Americas (COTA), Minggu (14/4/2019).

RAKYATKU.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, meraih hasil oke pada kualifikasi MotoGP Amerika Serikat di Circuit of the Americas (COTA), Minggu (14/4/2019). The Doctor start dari posisi kedua.

Catatab itu merupakan yang pertama dalam karier Rossi tampil di MotoGP Amerika Serikat yang digelar di sirkuit ini.

Rossi start dari posisi kedua setelah mencatatkan waktu 2 menit 4,060 detik atau tertinggal 0,733 dari Marc Marquez yang meraih pole position. 

Pada enam pelaksaan MotoGP Amerika Serikat di COTA sebelumnya, Rossi hanya dua kali start dari grid terdepan. Itu pada 2017 dan 2016 saat memulai balapan dari posisi ketiga. 

Pembalap asal Italia itu juga tidak pernah berada di posisi terdepan saat start. Dalam tujuh musim Marquez menguasasi pole position.

Bagi Rossi, start dari posisi kedua menjadi peluang untuk kembali naik podium. Sang pembalap punya rapor bagus saat start di grid terdepan. 

Saat berada di posisi start ketiga pada MotoGP Amerika Serikat 2017, Rossi berhasil finis di peringkat ketiga.

Rossi juga sempat start dari posisi ketiga pada MotoGP Amerika Serikat 2006, tetapi gagal finis setelah mengalami kecelakaan di lap kedua.

Podium ketiga di pada 2017 menjadi salah satu prestasi terbaik Rossi di MotoGP Amerika Serikat. Pada musim 2015 Rossi menempati podium ketiga setelah start dari posisi keempat.