Selasa, 09 April 2019 21:07

KPK Minta Kepala Daerah Belajar ke Danny Pomanto Cara Tingkatkan PAD

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
KPK Minta Kepala Daerah Belajar ke Danny Pomanto Cara Tingkatkan PAD

Pencapaian Kota Makassar dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) mendapat apresiasi dari salah satu Pimpinan KPK, Basaria Pandjaitan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pencapaian Kota Makassar dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) mendapat apresiasi dari salah satu Pimpinan KPK, Basaria Pandjaitan.

Hal itu disampaikan Basaria Pandjaitan dalam arahannya pada kegiatan Launching Penandatanganan MOU dan PKS Pemerintah Daerah se-Sulawesi Selatan Dengan Bank Sulselbar di Four Points By Sheraton Hotel, Jalan Andi Djemma, Makassar, Selasa (9/4/2019).

Menurutnya, apabila ingin melihat suatu tata kelola pemerintahan yang bersih maka lihatlah peningkatan PAD-nya dan hari ini Makassar menunjukkan hal tersebut.

Bahkan secara langsung Polisi berpangkat bintang dua itu meminta kepada seluruh kepala daerah yang hadir untuk belajar dari Walikota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto.

“Tadi tuh, pak Walikota Makassar saya tanya, kok bisa PAD sampai Rp1 triliun pa. Nah makanya kalau bisa kepala daerah yang hadir belajar dari beliau,” ucap Basaria Pandjaitan dalam pidatonya.

Diketahui, pemerintah Kota Makassar memiliki jumlah PAD awalnya di angka 500 Miliar. 

Namun, dalam perjalanannya di bawah kepemimpinan Mohammad Ramdhan Pomanto, PAD Kota Makassar meningkat hingga berada di atas 1 Triliun lebih. Bahkan, Pemerintah Kota Makassar saat ini menarget PAD 3 Triliun.