Senin, 08 April 2019 15:45

Jerawat, Komedo, dan Kriput Hilang Semua Berkat Daun Jambu Biji

Suriawati
Konten Redaksi Rakyatku.Com
INT
INT

daun jambu biji juga ternyata sangat bermanfaat untuk kulit. Ini mengandung antioksidan, agen anti bakteri dan anti inflamasi.

RAKYATKU.COM - Kita tahu bahwa buah jambu biji sangat bermanfaat untuk kesehatan. Tapi bagaimana dengan daunnya?

Ternyata, daun jambu biji juga memiliki sejumlah manfaat mengesankan. Untuk kesehatan, ini bisa menurunkan kolesterol dan diabetes, serta obat mujarab untuk diare.

Tapi bukan itu saja, daun jambu biji juga ternyata sangat bermanfaat untuk kulit. Ini mengandung antioksidan, agen anti bakteri dan anti inflamasi.

Berikut beberapa manfaat daun jambu biji untuk kulit.

1. Mengobati jerawat
Antiseptik dalam jambu biji dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Untuk tujuan ini, tumbuk beberapa daun jambu biji dan oleskan pada jerawat. Diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air setelah beberapa saat. Ini harus dilakukan setiap hari sampai kulit Anda bersih.

2. Menghilangkan komedo
Untuk perawatan komedo, campurkan daun jambu biji dengan sedikit air dan gunakan sebagai scrub pada hidung Anda.

3. Anti penuaan
Daun jambu biji mengandung antioksidan yang bisa menghilangkan radikal bebas, sehingga melindungi kulit Anda dari penuaan serta memperbaiki warna dan teksturnya.

Cara pewaratannya, Rebusan daun jambu matang dapat dioleskan pada kulit untuk mengencangkannya.

4. Meredakan Gatal
Gatal kulit dapat menyebabkan masalah serius jika tidak segera diobati. Daun jambu biji adalah obat instan untuk menghilangkan rasa gatal karena mengandung senyawa anti alergi.