Minggu, 07 April 2019 08:30

Temui Suporter PSM LAJ, Aliyah Teringat saat IAS Wali Kota Makassar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ratusan suporter PSM Makassar yang tergabung dalam Laskar Ayam Jantan (LAJ) dipimpin Daeng Uki bertemu anggota DPR RI, Aliyah Mustika Ilham. Pertemuan berlangsung di Jalan Beruang Kota Makassar, Sabtu malam (6/4/2019).
Ratusan suporter PSM Makassar yang tergabung dalam Laskar Ayam Jantan (LAJ) dipimpin Daeng Uki bertemu anggota DPR RI, Aliyah Mustika Ilham. Pertemuan berlangsung di Jalan Beruang Kota Makassar, Sabtu malam (6/4/2019).

Ratusan suporter PSM Makassar yang tergabung dalam Laskar Ayam Jantan (LAJ) dipimpin Daeng Uki bertemu anggota DPR RI, Aliyah Mustika Ilham. Pertemuan berlangsung di Jalan Beruang Kota Makassar, Sabtu

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Ratusan suporter PSM Makassar yang tergabung dalam Laskar Ayam Jantan (LAJ) dipimpin Daeng Uki bertemu anggota DPR RI, Aliyah Mustika Ilham. Pertemuan berlangsung di Jalan Beruang Kota Makassar, Sabtu malam (6/4/2019).

Pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka sosialisasi pembangunan keluarga. Kegiatan merupakan kemitraan antara Komisi IX DPR RI bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Selatan.

"Luar biasa penyambutan teman-teman dari Laskar Ayam Jantan. Saya sangat terharu. Saya jadi teringat waktu dulu bapak (Ilham Arief Sirajuddin) masih menjabat sebagai wali kota Makassar. Kami sering sekali bersama suporter PSM dan dinyanyikan lagu-lagu khas PSM dan bunyi pukulan gendang seperti ini," ujar Aliyah.

Pada kesempatan tersebut, Aliyah juga mengajak seluruh suporter PSM untuk merencanakan masa depan dengan baik.

"Saya lihat anggota Laskar Ayam Jantan ini mayoritas anak muda dan belum berumah tangga. Olehnya itu saya mengajak kepada anak-anakku sekalian untuk merencanakan masa depan dengan baik serta tidak terburu-buru menikah, sekolah baik-baik, kuliah hingga ke perguruan tinggi terus cari pekerjaan yang bagus. Kalau itu semua sudah tercapai baru berpikir untuk menikah, Insya Allah bisa menjadi keluarga yang baik," kata Aliyah.

Aliyah mengatakan, bagi seorang wanita sebaiknya menikah pada usia lebih dari 21 tahun.

"Karena usia di bawah 21 tahun bagi perempuan, kandungannya itu belum siap untuk ditempati anak sehingga memiliki risiko cukup besar terkena penyakit," ujar Aliyah.

Sementara Kepala Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi BKKBN Sulsel, Wardihan yang hadir sebagai pemateri mengatakan, program pembangunan keluarga ini memberikan edukasi tentang bagaimana keluarga yang direncanakan sejak awal agar bisa lebih berkualitas nantinya.

"Jadi melalui program ini, BKKBN bersama Komisi IX DPR RI memberikan edukasi kepada warga akan pentingnya merencanakan keluarga sejak dini, bagaimana mengatur keluarga agak melahirkan generasi-generasi yang berkualitas," ungkap Wardihan.

Panglima Laskar Ayam Jantan, Daeng Uki mengungkapkan kebahagiaannya karena mereka telah mendapatkan ilmu yang sangat baik dari Aliyah Mustika Ilham dan BKKBN Sulsel.

"Tentu kami sangat bahagia. Terima kasih ibu Aliyah sudah mengajak BKKBN untuk memberikan ilmu kepada kami tentang bagaimana merencanakan semuanya sejak dini untuk melahirkan generasi yang berkualitas ke depan. Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi anggota Laskar Ayam Jantan untuk menjadi keluarga yang baik ke depan," kata Daeng Uki.