Rabu, 03 April 2019 06:00

Usai Terima SK CPNS Kemenpora, Atlet Diminta Netral soal Politik

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sebanyak 286 atlet berprestasi Indonesia menerima SK CPNS Kemenpora di Auditorium Wisma Kemenpora, Jakarta, Selsa (2/4/2019).(KOMPAS.COM)
Sebanyak 286 atlet berprestasi Indonesia menerima SK CPNS Kemenpora di Auditorium Wisma Kemenpora, Jakarta, Selsa (2/4/2019).(KOMPAS.COM)

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Imam Nahrawi meminta para atlet yang sudah menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk bersikap netral terhadap politik. Pernyataan itu dis

RAKYATKU.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Imam Nahrawi meminta para atlet yang sudah menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk bersikap netral terhadap politik. Pernyataan itu disampaikan Imam pada sela upacara penerimaan Surat Keputusan (SK) CPNS kepada para atlet di Auditorium Kemenpora, Jakarta, Selasa (2/4/2019) siang.

Sebagai CPNS, para atlet diharapkan tidak memihak kepada salah satu kubu calon presiden yang akan mengikuti Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 pada 17 April mendatang. 

"Kalau kemarin, kalian masih bebas melakukan apa saja. Tetapi, sekarang kalian sudah jadi CPNS dan segenap prasyarat harus dipenuhi," ujar Imam. 

"Kalian sekarang harus netral. Kalian tak boleh berpihak, kecuali berpihak kepada kebenaran," tutur dia menambahkan. 

Imam juga mengimbau kepada para atlet untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial, khususnya terkait kontestasi politik belakangan ini.