Rabu, 03 April 2019 01:00

Kubu Jokowi-Ma'ruf ke Amien Rais: Berhentilah Ngawur

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Amien Rais. Ist
Amien Rais. Ist

Kubu Joko Widodo-Ma'ruf Amin menanggapi soal ungkapan people power yang disampaikan Pernyataan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.

RAKYATKU.COM - Kubu Joko Widodo-Ma'ruf Amin menanggapi soal ungkapan people power yang disampaikan Pernyataan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.

"Pak Amien Rais berhentilah berbuat ngawur, dan memprovokasi rakyat untuk membuat keributan di Indonesia ini," kata Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily, Selasa (2/4/2019).

Ace menyampaikan, memanas-manasi rakyat dengan melakukan tindakan inkonstitusional merupakan tindakan yang tidak bertanggungjawab. Dia mengingatkan Amien juga seorang tokoh guru besar.

"Pak Amien Rais yang bekas Guru Besar ilmu Politik seharusnya jangan mengajarkan rakyat untuk melakukan langkah-langkah inkostitusional," tambahnya dikutip dari VIVA.

Dia menjelaskan, Pemilu ini harus bisa dilalui dengan cara-cara yang secara jelas diatur dalam peraturan perundangan. Ace menilai Amien seperti sudah lupa dengan hal itu.

"Pak Amien Rais sepertinya sudah pikun bahwa dalam mekanisme politik kita bilamana ada pelanggaran hasil pemilu seharusnya dilaporkan ke Mahkamah Konstitusi," ucapnya.

Ace menilai, kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tidak siap untuk berdemokrasi. Karena itu mereka berupaya mendelegitimasi penyelenggara pemilu.

"Semakin kelihatan bahwa strategi Amien Rais dan BPN tidak siap untuk kalah. Untuk menutupi kekalahannya dia mendelegitimasi penyelenggara Pemilu dan hasil Pemilu."