Sabtu, 30 Maret 2019 13:56

Kelabui Polisi di Hutan, Abu Nawas Tahanan Kabur di Bone Ditangkap di Kos-kosan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Abu Nawas (duduk) sudah diamankan di Mapolsek Sibulue.
Abu Nawas (duduk) sudah diamankan di Mapolsek Sibulue.

Tahanan Polsek Sibulue, Abu Nawas alias Tili, yang kabur akhirnya berhasil diamankan kembali.

RAKYATKU.COM, BONE - Tahanan Polsek Sibulue, Abu Nawas alias Tili, yang kabur akhirnya berhasil diamankan kembali.

Abu Nawas diamankan di sebuah indekos yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Sabtu (Sabtu/20/2019).

Kapolsek Sibulue, AKP Umar, yang ditemui di Mapolsek Sibulue mengatakan keberadaan tersangka berasal dari informasi warga.

"Begitu kita mendapatkan informasi dari warga, Kanit Res langsung  memimpin anggotanya berjumlah empat orang untuk bergerak melakukan penangkapan. Alhamdulillah tersangka berhasil diamankan di kos-kosan temannya," kata AKP Umar.

Sebelumnya Abu Nawas sempat bersembunyi di hutan selama 3 hari 2 malam. Dia berangkat ke Makassar dengan menggunakan mobil.

"Hari Kamis pagi dia berangkat ke Makassar hari Jumat dia sudah mulai ngekos. Tersangka ini sudah ditemukan di hutan persoalannya dia menguasai medan apalagi dia memiliki alat komunikasi dan bisa berkomunikasi dengan keluarganya," jelas Kanit Reskrim Polsek Sibulue Aipda Arham.

Saat ini Abu Nawas sudah diamankan di Mapolsek Sibulue untuk diproses hukum lebih lanjut. Pihak keluarga juga akan diperiksa karena diduga terlibat membiarkan tersangka kabur.