Jumat, 29 Maret 2019 19:25

Piala Presiden 2019: Kalahkan 9 Pemain PS TIRA, Persebaya ke Semifinal

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Laga antara Persebaya Surabaya melawan PS TIRA-Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat sore (29/3/2019). (Foto: Antara)
Laga antara Persebaya Surabaya melawan PS TIRA-Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat sore (29/3/2019). (Foto: Antara)

Persebaya Surabaya berhasil menjejakkan kaki ke semifinal Piala Presiden 2019. Itu setelah mereka menang atas PS TIRA-Persikabo di babak perempat final.

RAKYATKU.COM, SURABAYA - Persebaya Surabaya berhasil menjejakkan kaki ke semifinal Piala Presiden 2019. Itu setelah mereka menang atas PS TIRA-Persikabo di babak perempat final.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat sore (29/3/2019, Persebaya menang 3-1.

Laga baru memasuki menit ke-2 Persebaya berhasil membukukan keunggulan berkat gol Manuchekhr Jalilov. Gol berawal dari umpan silang Amido Balde yang disundul Irfan Jaya ke depan gawang. Jalilov kemudian menuntaskan peluang itu dengan gol salto.

Sementara satu-satunya peluang PS TIRA di babak pertama datang dari Parfait Essengue lewat tendangan bebas yang mengarah ke pelukan Miswar Saputra.

Di babak kedua, upaya PS TIRA berbuah gol pada menit ke-62. Berawal dari tendangan sudut Wawan Febrianto, sundulan Osas Saha masuk ke sisi kanan atas gawang Persebaya tidak dapat dihalau Miswar Saputra.

Menit ke-87 wasit menunjuk titik putih setelah Osvaldo Haay jatuh di kotak penalti. Lizio yang menjadi eksekutor penalti mampu membobol gawang PS TIRA Persikabo.

Pada menit ke-90 serangan balik Persebaya berujung gol. Oktafianus Fernando mengirim assist kepada Balde yang dengan tenang membobol gawang Angga.

Usai gol, Rifad Marasabessy melancarkan protes sambil mendorong wasit sehingga mendapat kartu merah. 

Memasuki menit akhir PS TIRA harus bermain dengan sembilan pemain karena Manahati Lestusen menanduk kepala lawan dalam sebuah insiden.

Kemenangan 3-1 membuat Persebaya melaju ke semifinal dan akan menghadapi pemenang antara Persela Lamongan dan Madura United yang akan berlangsung Minggu (31/3/2019).