Jumat, 29 Maret 2019 14:57

Pensiun Bela Timnas Argentina, Ini Alasan Higuain

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gonzalo Higuain. (Foto: Getty Images)
Gonzalo Higuain. (Foto: Getty Images)

Gonzalo Higuain memutuskan pensiun membela tim nasional Argentina. Alasan keluarga jadi salah satu alasan penyerang berusia 31 tahun itu.

RAKYATKU.COM - Gonzalo Higuain memutuskan pensiun membela tim nasional Argentina. Alasan keluarga jadi salah satu alasan penyerang berusia 31 tahun itu.

Pemain yang sedang dipinjamkan ke Chelsea itu mengaku ingin fokus berkarier di level klub dan punya lebih banyak waktu bersama keluarganya.

"Saya pikir ini sudah berakhir, memikirkannya dalam-dalam, waktu saya sudah habis," kata Higuain kepada Fox Sports.

"Saya ingin menikmati waktu bersama keluarga dan diri sendiri. Ini kebahagiaan untuk banyak orang, dan mungkin tidak banyak bagi yang lain, ya waktu saya sudah habis. Sekarang anda berhenti mengkhawatirkannya apakah ada saya atau tidak (di Timnas Argentina)," jelasnya.

Higuain membela Argentina sejak 2008, sejak di level U-23. Baru pada 2009, ia dipanggil ke tim senior Albiceleste.

Sejak saat itu Higuain sudah tampil 75 kali dan mencetak 31 gol. Ia menjadi topskorer keenam Tim Tango, di bawah Lionel Messi (65), Gabriel Batistuta (54), Sergio Aguero (39), Hernan Crespo (35), dan Diego Maradona (34).

Higuain belum menyumbang trofi apapun untuk Argentina. Capaian terbaiknya adalah membantu negaranya menjadi runner up Piala Dunia 2014 serta dua kali runner up Copa America pada 2015 dan 2016.