Kamis, 28 Maret 2019 04:30

Ombudsman Sulsel Sebut Bupati Lutra Pelopor Bimtek Peningkatan Pelayanan Publik

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyalami peserta bimtek di Hotel Jolin Makassar.
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyalami peserta bimtek di Hotel Jolin Makassar.

Pemkab Luwu Utara bekerja sama Ombudsman Sulsel menggelar rapat koordinasi dan bimbingan teknis (bimtek) peningkatan pelayanan publik.

RAKYATKU.COM,LUWU UTARA - Pemkab Luwu Utara bekerja sama Ombudsman Sulsel menggelar rapat koordinasi dan bimbingan teknis (bimtek) peningkatan pelayanan publik.

Sebanyak 39 pejabat administrator turut andil pada kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Jolin Kota Makassar, Rabu (27/3/2019).

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sulawesi Selatan, Subhan ST, MT menyampaikan apresiasi bagi Pemerintah Kabupaten Luwu Utara khususnya bupati Luwu Utara.

"Ini pertama kalinya ada bupati yang ingin melakukan bimtek peningkatan pelayanan publik. Kita percaya bahwa ini lahir atas kesadaran dan komitmen dari Pemda Lutra untuk menghadirkan pelayan terbaik bagi daerah," terang Subhan.

Berawal dari Luwu Utara, lanjut Subhan, kini beberapa daerah di Sulawesi Selatan pun ingin melakukan kegiatan ini sehingga Indah pantas disebut pelopor dari bimtek ini bagi daerah lain.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dalam sambutannya menyampaikan, Luwu Utara pada survei Ombudsman kemarin berada pada zona kuning. Menurutnya, orientasinya tidak hanya memuaskan, tetapi juga bagaimana melaksanakan tugas sesuai standar operasional prosedur.

"Kalau hari ini sama dengan hari kemarin, maka merugilah kita semua. Kita berharap setelah mengikuti kegiatan ini, kita bisa lebih mempercepat pelayanan untuk kemajuan daerah kita," tutup Indah.