Selasa, 26 Maret 2019 22:08

Kapolres Gowa Sapa Pelipat Kertas Suara: Tetap Semangat Ya...

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kapolres Gowa Sapa Pelipat Kertas Suara: Tetap Semangat Ya...

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga mengunjungi gudang logistik Pemilu yang berada di GOR Sungguminasa, Selasa (26/03/2019) sore tadi.

RAKYATKU.COM, GOWA - Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga mengunjungi gudang logistik Pemilu yang berada di GOR Sungguminasa, Selasa (26/03/2019) sore tadi.

Kesempatan Shinto tersebut, dimanfaatkan untuk menyapa sejumlah pekerja yang dilibatkan pihak KPU Gowa untuk membantu proses pelipatan logistik surat suara.

Para pekerja yang didominasi oleh kaum perempuan, khususnya para ibu-ibu ini pun mendapat apresiasi tersendiri dari Kapolres Gowa.

Candaan serta motivasi pun tak luput dilontarkan Kapolres yang turut didampingi Ketua KPU Gowa Bpk Muhtar Muis dan Ketua Bawaslu Gowa Bpk Samsuar Saleh kepada para pekerja pelipatan surat suara agar tetap bersemangat membantu KPU dalam mempersiapkan komponen logistik surat suara.

"Terima kasih ibu atas bantuannya. Tetap semangat ya bu melipat kertas surat suaranya," ucap Shinto kepada pekerja pelipat surat suara.

Adapun proses pelipatan surat suara ini telah dilakukan sekitar dua minggu, dimana para pekerja tak hanya melipat logistik surat suara, melainkan juga memeriksa langsung kondisi dari setiap surat suara.

Kunjungannya tersebut juga turut mengamankan Pemilu 2019 saat ini agar tidak ada tindakan tambahan dalam penyelenggaran pencoblosan dan pemungutan suara 17 April mendatang.

Sebelumnya, Shinto juga telah mengunjungi Istana Tamalate dalam rangkaian kegiatan yang sama.