Selasa, 26 Maret 2019 20:40

Danny Pomanto Dapat Dukungan Dewan Lakukan Mutasi Pejabat

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wahab Thahir
Wahab Thahir

Rencana mutasi yang akan dilakukan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto pada April mendatang, mendapat dukungan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Rencana mutasi yang akan dilakukan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto pada April mendatang, mendapat dukungan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar.

Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir mendukung rencana mutasi dan pelantikan. Dukungan yang diberikan kepada Danny, sapaan akrab Wali Kota Makassar menggelar mutasi, karena dinilai sudah melalui rencana yang matang dan tidak bertentangan dengan aturan.

"Saya mendukung mutasi tersebut, yang penting sesuai dengan kaidah dan norma hukum," ungkap Wahab, Selasa (26/3/2019).

Wahab mengatakan, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan dalam rangka penyegaran. Ia menyebut, rencana tersebut pasti sudah melalui konsultasi, sehingga tidak terjadi benturan dan melanggar hukum. 

"Mutasi hal yang biasa, bukan hal yang luar biasa. Sehingga tidak perlu diributkan. Itu sifatnya alami mempromosikan pejabat baru dan memberikan pinalti pejabat yang bekerja tidak maksimal," tambahnya.

Terkait rencana orang nomor satu di Kota Makassar itu di akhir masa jabatannya, Wahab tak mempersoalkan. Bukan hanya pejabat yang duduk di kursi dinas, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya kata dia, juga semestinya dilakukan penyegaran.

"Insyaallah tidak (bersoal), selama sesuai dengan regulasi yang ada dan pak Wali Kota pasti tahu akan hal itu," pungkasnya.