Selasa, 26 Maret 2019 19:08

Lima Tahun Lagi Sektor Peternakan Bone Nomor 1 Nasional

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Seminar nasional membangun hubungan kemandirian sub sektor peternakan di Gedung PKK Watampone, Selasa (26/3/2019).
Seminar nasional membangun hubungan kemandirian sub sektor peternakan di Gedung PKK Watampone, Selasa (26/3/2019).

Menjelang hari ke-689 Bone, Pemerintah Kabupaten Bone melalui Dinas Peternakan menggelar seminar nasional membangun hubungan kemandirian sub sektor peternakan.

RAKYATKU.COM, BONE - Menjelang hari ke-689 Bone, Pemerintah Kabupaten Bone melalui Dinas Peternakan menggelar seminar nasional membangun hubungan kemandirian sub sektor peternakan.

Hajatan ini berlangsung di Gedung PKK Watampone, Selasa (26/3/2019) yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bone Ambo Dalle MM.

Dalam sambutannya, Ambo Dalle, mengatakan kegiatan ini sangat penting dilaksanakan karena Bone adalah kabupaten yang populasi ternaknya berada di posisi keempat skala nasional.

"Tidak menutup kemungkinan empat sampai lima tahun ke depan kita bisa menjadi urutan pertama skala nasional. Karena melihat potensi lahan ternak kita cukup luas dan masyarakat memiliki budaya cinta dengan budaya berternak," ujarnya.

Kepala Dinas Peternakan Bone, Aris Handono, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membangun kemandirian di sektor peternakan.

"Kabupaten Bone adalah daerah percontohan dari daerah lainnya, untuk itu kita terus berupaya agar meningkatkan lagi ke depannya," kata Aris.