Sabtu, 23 Maret 2019 06:00

Fortnite Tembus 250 Juta Pemain, PUBG Jauh

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Fortnite Tembus 250 Juta Pemain, PUBG Jauh

Gim battle royale Fortnite sejak hadir pada 2017 telah memiliki 250 juta pemain terdaftar. 

RAKYATKU.COM - Gim battle royale Fortnite sejak hadir pada 2017 telah memiliki 250 juta pemain terdaftar. 

Pengembang Fornite, Epic Games, mengumumkan jumlah itu meningkat 50 juta pemain dalam waktu empat bulan. Pada Desember 2018, Fortnite telah memiliki 200 juta pemain. 

Angka itu menunjukkan Fortnite masih menjadi raja gim battle royale di tengah banyaknya pesaing.

Salah satunya PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG). Dirilis di tahun yang sama dengan Fortnite, PUBG kini memiliki 100 juta pemain. 

Sedangkan Apex Legends, pemain baru di ranah battle royale yang diluncurkan Electronic Arts pada Februari 2019, mendapatkan 50 juta pemain dalam sebulan pertama. 

"Kami tidak melihat tren penurunan sama sekali dalam data pengguna," kata CEO Epic Games, Tim Sweeney dikutip CNET, Jumat (22/3/2019). 

Jumlah ini menjadikan Fortnite sejajar dengan gim-gim populer lainnya, seperti Tetris, Minecraft, dan Grand Theft Auto 5. Sweeney juga membanggakan banyaknya populasi gamer perempuan yang memainkan Fortnite. 

"Ini merupakan first shooter game dengan populasi perempuan yang besar. Seseorang memperkirakan sekitar 35 persen, yang belum pernah terjadi sebelumnya. Itu karena Fortnite menyatukan pemain dalam pengalaman sosial," jelas Sweeney.