Senin, 18 Maret 2019 10:50

Resmi Somasi Karni Ilyas dan TvOne, Andi Arief: Saya Tidak Sedang Melawan Wartawan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Andi Arief
Andi Arief

Politikus Partai Demokrat, Andi Arief resmi melayangkan somasi kepada TvOne dan Karni Ilyas. Dia mengaku kecewa telah dihabisi dalam program Indonesia Lawyers Club (ILC) edisi Minggu (10/3/2019).

RAKYATKU.COM - Politikus Partai Demokrat, Andi Arief resmi melayangkan somasi kepada TvOne dan Karni Ilyas. Dia mengaku kecewa telah dihabisi dalam program Indonesia Lawyers Club (ILC) edisi Minggu (10/3/2019).

"Karena tidak ada niat baik dari Bang Karni Ilyas dan TvOne, maka Jumat lalu pengacara saya sudah melayangkan somasi," cuit Andi Arief di akun Twitternya, Senin (18/3/2019).

"Saya tidak sedang melawan wartawan dan pers Indonesia. Saya melawan kesewenangan Karni Ilyas yang berkomplot menghabisi saya. Ini urusan pribadi," lanjutnya.

Sebelumnya, Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menyatakan tidak ada pelanggaran kode etik jurnalistik dalam penyiaran foto-foto penangkapan mantan wakil sekretaris jenderal partai Demokrat Andi Arief karena menggunakan narkotika jenis sabu.

Dalam keterangan tertulis yang ditandatangani oleh Ketua Dewan Kehormatan PWI Ilham Bintang, dinyatakan foto yang disiarkan dalam program Indonesia Lawyers Club (ILC) di saluran TVOne itu telah digunakan oleh sejumlah media sejak Senin (4/3/2019).

"Tidak terlihat ada iktikad buruk dalam penyiaran foto-foto tersebut," kata Ilham lewat keterangan tertulis. 

Sebelumnya Andi Arief meminta Pemimpin Redaksi TvOne Karni Ilyas meminta maaf karena telah merugikan nama baiknya dan keluarga dalam kasus dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu. 

Menurut Andi, seharusnya TV One tidak menggunakan foto-foto saat dirinya ditangkap di Hotel Menara Peninsula, Jakarta Barat, lantaran sumber yang tidak jelas. 

"Saya berharap bang Karni Ilyas dan TvOne yang sudah menjadi algojo dalam menghabisi saya meminta maaf," ucap Andi melalui akun Twitternya @AndiArief_ pada Minggu (10/3/2019).