Rabu, 13 Maret 2019 01:19

Tuan Rumah Gugur, Persebaya Pastikan Tiket Pertama 8 Besar Piala Presiden

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tuan Rumah Gugur, Persebaya Pastikan Tiket Pertama 8 Besar Piala Presiden

RAKYATKU.COMĀ -- Persib Bandung menjadi tuan rumah pertama di Piala Presiden 2019, yang gagal lolos ke babak 8 besar. Persib tergabung di Grup A bersama Persebaya Surabaya, PS Tirakabo, dan Perseru Ser

RAKYATKU.COM -- Persib Bandung menjadi tuan rumah pertama di Piala Presiden 2019, yang gagal lolos ke babak 8 besar. Persib tergabung di Grup A bersama Persebaya Surabaya, PS Tirakabo, dan Perseru Serui.

Seluruh pertandingan Grup A berlangsung di markas Persib Bandung, Stadion Si Jalak Harupat. Meski menang 4-0 atas Perseru Serui di laga terakhirnya, tak mampu mendongkrak peringkat tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

Persib tertahan di peringkat ke-3 dengan 3 poin, dari 1 kali menang dan 2 kali kalah. Sedangkan, Perseru Serui menjadi juru kunci, dengan 0 poin dari 3 kekalahan pada 3 laganya.

Pada Grup A tersebut, Persebaya dan PS Tirakabo dipastikan menyegel tiket pertama babak 8 besar. Kedua tim memiliki poin 7, dari 3 kali pertandingan (2 kali menang dan sekali imbang).

Persebaya dan PS Tirakabo memiliki jumlah gol dan selisih gol yang sama. Sebab, pada dua laga sebelumnya, Persebaya menang dengan skor 3-2. PS Tirakabo menang 2-1 dan 3-2.

Dan saat keduanya bertemu, skor berakhir imbang tanpa gol. Persebaya menjadi pemimpin grup, lantaran produktivitas golnya, yakni 6 gol memasukkan dan 4 gol kemasukan.

Sedangkan, PS Tirakabo 5 kali memasukkan dan 3 kali kemasukan.  Pada regulasi Piala Presiden 2019, hanya ada satu tim yang dipastikan lolos dari 5 grup. Tapi, ada tiga tim runner-up terbaik yang akan dipilih untuk melengkapi kuota 8 tim.

Dengan begitu, hampir dipastikan, Grup A akan mewakilkan dua klub di babak 8 besar. Sebab, Persebaya dan PS Tirakabo cukup produktif dalam jumlah gol dan tidak pernah kalah.  Berikut

Klasemen Akhir Grup A Piala Presiden : 1. Persebaya Surabaya: 7 poin

2. PS Tirakabo: 7 poin 

3. Persib Bandung: 3 poin

4. Perseru Serui: 0 poin

Hasil pertandingan:

I

Persib Bandung vs PS Tirakabo: 1-2 Persebaya Surabaya vs Perseru Serui: 3-2

II

Persib Bandung vs Persebaya Surabaya: 2-3

Perseru Serui vs PS Tirakabo: 2-3

III

Persebaya Surabaya vs PS Tirakabo: 0-0

Persib Bandung vs Perseru Serui: 4-0