Rabu, 13 Maret 2019 03:00

Apple Dibujuk Menambah Universitas di Indonesia

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Apple Developer Academy (Merdeka.com)
Apple Developer Academy (Merdeka.com)

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mendorong Apple untuk memperbanyak lembaga pendidikan atau Apple Academy di Indonesia.

RAKYATKU.COM - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mendorong Apple untuk memperbanyak lembaga pendidikan atau Apple Academy di Indonesia.

"Tadi saya challenge Apple karena di sini market besar sehingga tentu kita minta kampus seperti ini diakselerasi, sekarang hanya di Surabaya dan Batam," kata Airlangga, di Acara Kelulusan Apple Academy, di Tangerang Selatan, Banten, Selasa (12/3/2019).

Saat ini, sudah ada tiga kampus yang dibangun Apple, di BSD, Tangerang Selatan, di Surabaya, dan di Batam.

Menurutnya, kehadiran lembaga pendidikan yang diampu oleh perusahaan kelas internasional seperti Apple akan meningkatkan kemampuan dan daya saing tenaga kerja Indonesia.

"Nah, seperti sekarang lebih dari 160 graduated sudah punya kompetensi yang world class dan mereka dididik disini satu tahun. Kita akan tingkatkan yang lainnya sehingga industri lain bisa terinspirasi," ungkapnya dikutip dari merdeka.com.

Dengan demikian, berbagai perusahaan luar yang hendak berinvestasi di Indonesia dapat mengambil tenaga kerja yang berasal dari Indonesia. "Terbukti dari 70 perusahaan sudah datang ke sini, yang mereka menghendaki agar talent-talent ini bisa segera dipekerjakan atau mereka bisa jadi enterpreneur," jelasnya.

"Macem-macem, mereka butuh lulusan dari apple academy sehingga demand akan semakin tinggi," tandas dia.