Sabtu, 09 Maret 2019 17:43

Datangi Warga Door to Door, Irwan Muin Kantongi Data Pemilihnya Lewat Aplikasi Ini

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Irwan Muin
Irwan Muin

RAKYATKU. COM, MAKASSAR - Calon anggota DPRD Sulsel, Irwan Muin menyasar calon pemilih dengan mendatangi rumahnya langsung (door to door). Rumah yang sudah didatangi Irwan, langsung didata dan dimasuk

RAKYATKU. COM, MAKASSAR - Calon anggota DPRD Sulsel, Irwan Muin menyasar calon pemilih dengan mendatangi rumahnya langsung (door to door). Rumah yang sudah didatangi Irwan, langsung didata dan dimasukkan ke sebuah aplikasi Winpol.

"Dengan aplilasi ini saya bisa membaca data di 115 kelurahan yang tersebar pada 11 kecamatan yang ada di Makassar A," ujar Irwan Muin, Sabtu (8/3/2019).

Menurutnya, aplikasi yang digunakan dapat mengetahui alamat serta tempat pemilihan suara (TPS) pemilih. Data warga yang dikumpulkan oleh ratusan relawannya itu, langsung divalidasi.

"Aplikasi ini sudah bisa update pada hari H pileg pada 17 April 2019 nanti. Atau setelah perhitungan lalu pengimputan C1 dari TPS," jelasnya.

Karena datanya sudah lengkap lanjut Irwan, maka melalui aplikasi ini, dirinya bisa terhubung dan mempunyai nomor kontak konstituen jika dirinya terpilih nanti. Sebab dalam aplikasi itu, sudah tertera nama warga, alamat serta nomor handphone.

"Jadi Insyaallah kalau terpilih nanti, data konstituen kita sudah ada. Jadi responnya akan sangat cepat," pungkas Irwan.