Selasa, 05 Maret 2019 22:28

Akbar Faizal Usulkan Anggota DPRD Bikin Buku Laporan Kinerja

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anggota DPR RI, Akbar Faizal
Anggota DPR RI, Akbar Faizal

Anggota DPR RI, Akbar Faizal punya harapan untuk anggota DPRD tingkat provinsi. Dirinya mengusulkan agar mereka membuat buku laporan kinerjanya selaku legislator per tahun.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Anggota DPR RI, Akbar Faizal punya harapan untuk anggota DPRD tingkat provinsi. Dirinya mengusulkan agar mereka membuat buku laporan kinerjanya selaku legislator per tahun.

"Saya berharap sebenarnya ini tidak hanya dilakukan oleh anggota DPR RI tapi juga ditiru oleh anggota DPRD provinsi," ungkap Akbar saat ditemui Rakyatku.com di acara peluncuran buku laporan kinerjanya selama 2018, di Hotel Swiss-Belinn Panakkukang, Jalan Boulevard, Selasa (5/3/2019).

Menurut Akbar, tujuan laporan kinerja tersebut sangat jelas. Agar masyarakat yang diwakilinya dapat mengetahui kinerja para legislator secara gamblang dan detail.

"Saya sudah pernah sampaikan hal ini kepada Bapak Bambang Soesatyo (Ketua DPR RI) dan responnya sangat bagus. Tujuannya agar kepercayaan publik terhadap wakilnya tetap terjaga," tambahnya.

Buku laporan kinerja itu, kata Akbar, juga dapat menjadi landasan bagi masyarakat untuk memilih calon wakil rakyatnya kelak. Sebab, laporan kinerja tersebut disusun berdasarkan kerja nyata tanpa embel-embel kampanye.

"Makanya sekali lagi, semoga ini juga dapat diadopsi oleh seluruh legislator DPRD provinsi, terutama di Sulawesi Selatan ini," pungkasnya.