Selasa, 05 Maret 2019 21:59

Partai Demokrat Tak Berikan Bantuan Hukum untuk Andi Arief

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Andi Arief.
Andi Arief.

Wasekjen Partai Demokrat, Rachland Nashidik menegaskan, partainya juga tak memberikan bantuan hukum kepada Andi Arief. Partainya menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus narkoba tersebut kepada kuasa h

RAKYATKU.COM - Wasekjen Partai Demokrat, Rachland Nashidik menegaskan, partainya juga tak memberikan bantuan hukum kepada Andi Arief. Partainya menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus narkoba tersebut kepada kuasa hukum yang telah ditunjuk keluarga Andi Arief.

"Tetap harus dikatakan bahwa ini adalah kasus pribadi. Dengan demikian partai tidak punya ketersangkutan apa pun. Karena itu saya ingin memperkenalkan kepada kawan-kawan sekalian tim lawyer yang telah disewa atau ditunjuk oleh keluarga Andi Arief," kata Rachland usai menjenguk Andi di Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Selasa (5/3/2019).

Rachland pun menyayangkan Andi yang terjerat kasus narkoba. Dia menilai sosok Andi merupakan seorang aktivis yang banyak berkontribusi baik kepada Partai Demokrat, maupun terhadap pertumbuhan demokrasi di Indonesia.

"Jadi yang berlaku di sini adalah apa yang disebut sebagai pertangungjawaban individual, individual criminal responsibilty. Karena itu perstiwa ini meskipun sangat disayangkan menginggat Andi Arief dikenal sebagai aktivis yang bukan saja menyumbang banyak kepada partai kami, tetapi juga kepada pertumbuhan demokrasi di Indonesia," ujarnya.

Andi Arief diketahui positif narkoba jenis sabu-sabu berdasarkan hasil tes urine. Andi Arief bakal menjalani rehabilitasi.